Logo Lintasterkini

Tidar Mantap Mengusung Prabowo Bakal Capres 2019

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 03 Desember 2016 18:42

Bakal Capres 2019, Prabowo Subianto.
Bakal Capres 2019, Prabowo Subianto.

LINTASTERKINI.COM – Kongres organisasi pemuda Partai Gerindra, “Tunas Indonesia Raya” (Tidar) memantapkan untuk mengusung dan dukungan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

“Tidak hanya mengusung dan mendukung, tapi juga memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden periode mendatang,” ujar Ketua Umum Tidar, Aryo Djojohadikusumo, di sela kongres yang digelar di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, selaku organisasi di partai, sudah merupakan kewajiban untuk memenangkan siapapun calon pemimpin yang diusung partainya.

“Pak Prabowo yang pada Pemilihan Presiden 2014 harus mengakui Joko Widodo sehingga pada 2019 kami harus lebih berusaha bekerja semaksimal mungkin mengantar dan memenangkannya,” ucap anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

Pihaknya mengaku optimistis dengan persiapan yang lebih baik mampu bekerja lebih dibandingkan sebelumnya, termasuk sumber daya manusia dan kader yang dimiliki Tidar sebagai organisasi pemuda di bawah naungan Gerindra.

Proses kaderisasi di Tidar, kata dia, semakin dipacu untuk bekerja lebih cepat dan efektif dalam mencetak kader muda sebagai dukungan pada kinerja serta program Gerindra selaku induk organisasi.

“Kader Tidar sekarang ini tercatat sebanyak 12 orang duduk di kursi DPR RI serta ratusan orang di DPRD I dan II. Ini membuktikan kader-kader Tidar sangat berkualitas dan siap membawa Prabowo sebagai Presiden,” katanya.

Sementara itu, pada kongres kedua yang digelar 3-4 Desember 2016 di Hotel Singgasana Surabaya tersebut agenda utamanya adalah memilih ketua umum periode 2016-2021.

Selain itu, kongres juga dimanfaatkan sebagai momen untuk evaluasi hasil kerja dan menggali potensi yang dimiliki setiap kader agar semakin berperan dalam politik di masa depan. (*)

(Sumber : suara.com)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...