Logo Lintasterkini

Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 03 Desember 2022 13:14

Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa

BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Universitas ternama di Kota Makassar, Yakni Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muslim Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program dari Kemeterian Pendidikan, Kebidayaan Riset dan Teknologi, bertajuk program matching fund 2022. Tim pengusul sendiri terdiri dari 4 program studi yang berbeda sesuai jenis kegiatan yang dilaksanakan.

Setiap anggota tim memiliki perwakilan mahasiswa yang turut dilibatkan sebagai proses pembelajaran di luar kampus MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

Tema kegiatan yang dilaksanakan yaitu Inovasi Teknologi Budidaya Akuaponik Dan Minapadi Serta Penerapan Sistem Pemasaran Berbasis Digital Guna Mwujudkan Kemandirian Pangan Di Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Ada total 5 jenis rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yakni Demoplot pembuatan instalasi Akuaponik dan Minapadi, Pelatihan pembuatan pupuk kompos dan pupuk organik cair, pelatihan pembuatan minuman herbal serta pelatihan pemasaran berbasis digital.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan sangat mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...