Logo Lintasterkini

RS Mata JEC Orbita Makassar Resmi Beroperasi, RS Mata Terlengkap di Indonesia Timur

Fakra
Fakra

Minggu, 04 Februari 2024 19:29

JEC Eye Hospitals and Clinics meresmikan cabang baru di Makassar yakni RS Mata JEC Orbita Makassar.
JEC Eye Hospitals and Clinics meresmikan cabang baru di Makassar yakni RS Mata JEC Orbita Makassar.

MAKASSAR – JEC Eye Hospitals and Clinics meresmikan cabang baru di Makassar yakni Rumah Sakit (RS) Mata JEC Orbita Makassar tepatnya di Jalan Masjid Raya Nomor 75, Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Direktur Utama PT Orbita Merdika Indonesia, DR. Dr. Habibah S Muhiddin, Sp.M(K) mengatakan, hadir untuk mendekatkan layanan ke masyarakat khususnya yang berada di wilayah Indonesia Timur.

“Jadi pasien yang membutuhkan perawatan mata secara spesifik tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke jakarta atau pun ke luar negeri karena RS Mata JEC Orbita telah hadir di Makassar,” pungkas dia.

Apalagi kata dia, selain memberi layanan terlengkap, RS Mata JEC Orbita Makassar juga menyediakan fasilitas yang modern.

“Terdiri dari gedung RS yang terdiri dari 10 lantai dengan luas gedung mencapai 8.500 meter persegi. Didampingi puluhan dokter profesional pastinya,” pungkas dia.

Sementara itu, Direktur RS Mata JEC Orbita Makassar, Dr. Mirella Afifudin, Sp.M, M.Kes mengatakan RS Mata JEC Orbita Makassar menyediakan layanan terlengkap seputaran pengobatan mata.

Seperti diantaranya kata fis Laser Vision Correction Center (LASIK & ReLEx SMILE), untuk penglihatan terbebas dari gangguan mata minus atau silinder.

Tidak hanya itu, juga ada layanan Cataract and Refractive Surgery Service, berupa teknologi operasi katarak yang modern.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan Cornea Service, Vitreo-retina Service, Glaucoma Service. Kemudian Pediatric Ophthalmology & Strabismus Center (POS), Oculoplastic & Reconstructive Service (Bedah Rekonstruksi & Kecantikan Mata), Contact Lens Service (Scleral Lens, Ortho-K & RGP), Dry Eye Center, Neuro-Ophthalmology Service, Low Vision & Prothesis Service, dan Makassar Eye Bank.

Untuk Contact Lens Service, dan Dry Eye Center-nya merupakan layanan pertama yang tersedia di Sulawesi Selatan.

“RS Mata JEC Orbita Makassar juga menjadi rumah sakit mata pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur yang menyediakan teknologi LASIK dan ReLEx SMILE untuk tindakan bebas kacamata minus dan silinder,” ungkap dia.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat meresmikan Rumah Sakit Mata JEC-Orbita menuturkan jika pihaknya bangga dengan kehadiran rumah sakit mata pertama dan satu-satunya di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menyediakan teknologi LASIK dan ReLEx SMILE untuk tindakan bebas kaca mata minus dan silinder.

“Tentu kami sangat bangga dengan kehadiran JEC-Orbita ini. Hal ini menandakan kemajuan fasilitas kesehatan di Kota Makassar,” pungkas dia.

Sehingga dengan hadirnya rumah sakit mata ini, kata wali kota patut diapresiasi karena telah menjawab tuntutan atas jaminan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan mata.

Apalagi kata dia, berada di Kota Makassar yang menjadi Hub Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan memiliki peran strategis sebagai pintu gerbang di wilayah Indonesia timur.

“Kami berharap semoga kehadiran ini memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat Makassar lebih baik lagi,” kunci dia. (***)

 Komentar

 Terbaru

News21 Februari 2024 12:14
Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya
MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari. Rencan...
Politik21 Februari 2024 11:02
Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel 2 Kejar-Kejaran, Suara Nurdin Halid Paling Tinggi
BONE – Pertarungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 terlihat sengit. Suara tiga caleg Golkar bersaing k...
Politik21 Februari 2024 10:27
Suara DPR RI Dapil Sulsel 3, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Berpeluang Lolos ke Senayan
TORAJA – Penghitungan suara atau real count DPR RI untuk dapil Sulsel III terus meningkat. Salah satu pendatang baru dari Partai Demokrat yakni ...
Pemerintahan21 Februari 2024 10:21
26 Finalis Duta Genre di Gowa Bersaing Adu Gagasan
GOWA – 26 Finalis beradu bakat dan gagasannya di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Selasa (20/2/2024). Tahun ini Pemerintah Kab...