Logo Lintasterkini

Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya

Fakra
Fakra

Senin, 04 Maret 2024 22:03

(mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan.(foto:ist)
(mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan.(foto:ist)

Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan.

Untuk itu, penting mengetahui bagaimana mix n match yang tepat agar outfit yang kita kenakan saat Lebaran tetap terlihat anggun dan elegan.

Desainer Ria Miranda berbagi beberapa tips mix n match aksesori dengan baju Lebaran sebagai berikut.

Tips mix n match aksesori dengan baju Lebaran satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memadupadankan aksesori adalah mengetahui pakaian seperti apa yang hendak dipakai ketika Lebaran

Menurut Ria, baju-baju Lebaran yang simpel biasanya membutuhkan aksesori lebih untuk menonjolkan penampilan.

“Bajunya kalau sudah simpel, atau satu tone, boleh ditambah dengan aksesori seperti bros, kalung, gelang, dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, jika kita mengenakan baju dengan banyak corak (prints), Ria merekomendasikan untuk memilih aksesori dengan warna yang lebih menonjol daripada corak tersebut.

Kemudian, untuk warna-warna baju Lebaran yang terbilang terang tampaknya tidak memerlukan terlalu banyak aksesori. Jika tetap ingin menggunakan aksesori, pilih ukuran kecil atau sedang agar tidak terlihat berlebihan.

Atau kalau sudah pakai kerudung maupun atasan yang terang, kayaknya enggak perlu lagi aksesori. Kecuali warnanya tone down jadi lebih netral ya,” terang Ria.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...