Logo Lintasterkini

Mulai Bayar THR ASN, Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp138 Miliar

Redaksi
Redaksi

Kamis, 04 April 2024 10:20

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengucurkan dana Rp138 miliar untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin, menyampaikan pembayaran THR bagi ASN Pemprov Sulsel mulai dicairkan sejak Selasa (2/4/2024).

“Tahun ini Pemprov Sulsel siapkan sekitar Rp138 miliar untuk pembayaran THR bagi ASN. Mulai kemarin sudah ada dicairkan,” kata Salehuddin, Rabu (3/4/2024).

Salehuddin mengaku tunjangan hari raya tersebut dapat dicairkan apabila para perangkat daerah telah memenuhi kelengkapan berkas pencairannya.

“Dengan syarat, perangkat daerah mengajukan SPM (surat permintaan pembayaran). (Kemarin) yang masuk SPM-nya hingga jam dua sudah dicairkan, setelah dari itu baru dicairkan hari ini. Jadi, diharapkan kelengkapan administrasi dari perangkat daerah masing-masing,” jelasnya.

Dia menambahkan agar para perangkat daerah dapat menggunakan THR dengan bijak.

“Terkait dengan THR ini, kan, butuh perputaran uang di masyarakat. Jadi, (harapan kita) putar semaksimal mungkin, tapi harus bijak belanjanya, jangan sampai nanti betul-betul kembali nol,” pesannya.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...