Logo Lintasterkini

Sinergi Kuat TNI-Polri di Sidrap dan Pemerintah Daerah dalam Memberantas Prostitusi Online di Maritengngae

Fakra
Fakra

Kamis, 04 April 2024 04:36

TNI-Polri dalam hal ini Polsek Maritengngae Polres Sidrap bersama Koramil 1420-03 dan Pemerintah Kecamatan Maritengngae berkolaborasi sidak ke sejumlah kos-kosan yang diduga menjadi sarang praktik prostitusi online di wilayah Maritengngae.(Foto:polres Sidrap)
TNI-Polri dalam hal ini Polsek Maritengngae Polres Sidrap bersama Koramil 1420-03 dan Pemerintah Kecamatan Maritengngae berkolaborasi sidak ke sejumlah kos-kosan yang diduga menjadi sarang praktik prostitusi online di wilayah Maritengngae.(Foto:polres Sidrap)

SIDRAP – Dalam upaya memerangi penyebaran prostitusi online yang semakin meresahkan masyarakat, TNI-Polri dalam hal ini Polsek Maritengngae Polres Sidrap bersama Koramil 1420-03 dan Pemerintah Kecamatan Maritengngae berkolaborasi dalam sebuah operasi gabungan.

Operasi ini berfokus pada inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kos-kosan yang diduga menjadi sarang praktik prostitusi online di wilayah Maritengngae.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH melalui Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke menjelaskan, operasi ini dilaksanakan sebagai tanggapan terhadap meningkatnya laporan dan keluhan dari warga sekitar tentang aktivitas mencurigakan di beberapa kos-kosan.

“Sidak ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada praktik ilegal/Porstitusi Online yang berlangsung dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan,”Jelas Kapolsek IPTU Antonius Pasakke. Selasa (02/04/24)

Lanjut Kapolsek, dalam operasi ini, tim gabungan melakukan pemeriksaan menyeluruh di beberapa lokasi yang telah ditentukan berdasarkan informasi dan laporan masyarakat.

Tim gabungan terdiri dari personel TNI, Polri, Sat Pol PP dan pejabat dari Pemerintah Kecamatan Maritengngae, yang semuanya bekerja sama dalam pelaksanaan tugas ini.

“Adapun hasil dari sidak ini ditemukannya penghuni kos sebanyak 33 orang di antaranya 20 Perempuan dan 13 laki-laki dan di antara 20 Perempuan tersebut, 2 terbukti terlibat dalam prostitusi online melalui Mi Chat antara lain inisial SWI, 19 Thn, ladies, Makassar, FM, 29 thn, pelayan cafe, Makassar.

“Keduanya diamankan di kantor Sat Pol PP untuk proses lebih lanjut /dibawa ke dinas sosial Makassar untuk pembinaan. Selain itu, pihak Polres Sidrap bersama instansi terkait juga berencana untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak negatif prostitusi online,”lanjutnya.

TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Maritengngae, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi prostitusi online dengan cara melaporkan segala bentuk kegiatan mencurigakan. Sinergi dan partisipasi aktif dari semua pihak diharapkan dapat memutus mata rantai praktik ilegal ini dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat. (***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...