Logo Lintasterkini

Polibos Dapat Penghargaan Relawan Pajak 2021 dari KPP Pratama Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 04 Mei 2021 12:35

Polibos Dapat Penghargaan Relawan Pajak 2021 dari KPP Pratama Makassar

MAKASSAR — Perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar berkunjung ke kampus Politeknik Bosowa (Polibos), Selasa (4/5/2021). Menyerahkan Piagam Penghargaan Relawan Pajak 2021.

KPP Pratama Makassar dalam kunjungannya ini diwakili oleh Taufik selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di KPP Pratama Makassar dan Anis anggota dari Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di KPP Pratama Makassar.

Hal ini disambut baik oleh Veronika Sari selaku ketua Tax Center Polibos sekaligus Dosen Prodi Perpajakan.

Taufik mengutarakan keterlibatan Polibos dalam kegiatan Relawan Pajak sebagai bagian dari upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak serta perluasan peran pihak ketiga dalam melakukan edukasi perpajakan di KPP Pratama Makassar khususnya dalam kegiatan penerimaan SPT Tahunan.

“Demikian pun dalam kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan secara tatap muka. Kami di KPP Pratama Makassar sangat terbantu dengan keterlibatan aktif teman-teman Relawan Pajak Politeknik Bosowa yang dengan penuh semangat memberikan asistensi langsung kepada Wajib Pajak yang melaporkan SPT Tahunannya di beberapa lokasi mulai dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kota Makassar, sampai ke Pusat Perbelanjaan seperti Mall Panakkukang dan Mall Nipah,” ujarnya.

Ia juga berharap sinegritas antara KPP Pratama Makassar dengan Polibos dapat terus ditingkatkan tidak hanya dalam kegiatan SPT Tahunan tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan lain seperti Tax Goes To School, Tax Goes To Campus, Pajak Bertutur, dan sebagainya.

Veronika juga menyampaikan pengalaman langsung Mahasiswa dan Dosen yg bertugas sebagai Relawan pajak tidak hanya fokus pada asistensi wajib pajak, tetapi juga meningkatkan pengembangan kapasitas diri. Selain melakukan asistensi kepada wajib pajak, relawan mendapatkan ilmu yg bermanfaat dari petugas pajak di KPP Pratama Makassar.

“Kami sebagai tax center berharap peran relawan pajak bisa lebih luas lagi. Jika pada saat ini peran relawan pajak adalah memberikan asistensi pengisian SPT Tahunan kepada wajib pajak yang berlangsung di awal tahun, ke depan peran relawan pajak kami harapkan bisa dilibatkan pada saat edukasi perpajakan seperti ke kelompok UMKM dan perusahaan di sekitar lokasi kampus Politeknik Bosowa, bendaharawan pemerintah, asosiasi usaha di kota Makassar, lembaga, yayasan, tempat ibadah, dan lain-lain. Peran relawan pajak yang semakin meningkat akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dan menambah kontribusi Program Studi Perpajakan terhadap masyarakat,” ujarnya.(rls/*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal17 Mei 2021 21:07
Dua Selebgram Kini Laporkan Balik Korbannya ke Polsek Tamalate
Disebutkan, kedua selebgram itu melaporkan balik korbannya ke polisi karena mereka merasa juga sebagai korban. Soalnya, sambungnya, ada sejumlah bekas...
News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
"Saya ingin melihat langsung dan alhamdulillah apa yang kami lihat tanpa perlu memberitahu teman-teman, berjalan dengan baik walaupun kondisi ruangan ...