Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Titik Banjir Terparah di Luwu, Beri Bantuan-Sampaikan Dukungan Moral

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 04 Mei 2024 17:05

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di posko pengungsian di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di posko pengungsian di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

LUWU – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengunjungi Kabupaten Luwu yang dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Didampingi Pj Bupati Luwu, Muhammad Saleh, Bahtiar tiba di Kecamatan Suli, Sabtu (4/5/2024) dini hari, sekitar pukul 01.50 Wita.

Suli merupakan merupakan salah satu daerah yang terdampak banjir terparah di Luwu. Kedatangan Bahtiar untuk membawa bantuan dan dukungan moral bagi para korban.

Bahtiar mengunjungi dua posko pengungsian yang berlokasi di masjid dan satu dapur umum. Di kecamatan ini, 12 desa dan 1 kelurahan merasakan dampak langsung dari bencana.

Desa Cimpu Utara menjadi saksi bisu ketangguhan warganya. Masjid yang sementara dibangun kini menjadi tempat perlindungan bagi 30 orang, termasuk anak-anak dan balita.

“Sudah miki makan?” ujar Bahtiar membuka interaksi dengan penuh empati.

“Kami datang untuk memastikan kebutahan ta terpenuhi dan sehat, yang penting sehat-ki dulu,” ucapnya kepada warga.

Kisah-kisah warga yang terdampak banjir pun terungkap satu per satu. Nur, menceritakan bagaimana rumahnya roboh dan dia harus menyelamatkan diri melalui jendela.

“Biasa banjir di sini, tapi tidak separah ini, rumah saya roboh, saya keluar lewat jendela dan minta tolong,” ucap Nur.

Pengungsi lainnya, Munarti, menceritakan bagaimana barang-barangnya terbawa arus. “Barang-barang terbawa air semua, astagafirullah” tambah Munarti dengan mata yang berkaca-kaca.

Imran, warga lainnya mengungkapkan kondisi alerginya terhadap dingin kepada Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ishaq Iskandar, yang mendampingi Bahtiar. Sejumlah kepala OPD juga turut hadir.

Dalam kunjungan ini, Bahtiar menyerahkan bantuan logistik kepada Pemkab Luwu dan berinteraksi langsung dengan warga, termasuk bagi mereka yang mengungsi di masjid Desa Cimpu Utara. Kunjungan ke dapur umum untuk memastikan kebutuhan makan warga terpenuhi.

Camat Suli, Agus Salim, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bahtiar yang memberikan semangat baru dan bantuan bagi warga.

“Semoga ini mempercepat pemulihan dan memberikan semangat ke warga,” ucapnya dengan penuh harapan.

 Komentar

 Terbaru

News18 Mei 2024 19:10
Kalla Kars-Bank Mandiri Gelar Gathering, Sasar Nasabah Prioritas Mandiri
MAKASSAR – Kalla Kars sebagai diler resmi Jeep di Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Tunas Finance melaksanakan Gathe...
Olahraga18 Mei 2024 19:06
433 Peserta Antusias Mengikuti Pra Pekan Olahraga NIPAH 2024
MAKASSAR – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga ...
Ekonomi & Bisnis18 Mei 2024 18:22
Beli Sepeda Motor Honda Via FIFGROUP, Dapatkan Total Hadiah 250 Gram Emas
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengge...
Pemerintahan18 Mei 2024 16:32
Wali Kota Makassar Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah sh...