Logo Lintasterkini

Ini Alasan, Sekretaris Golkar Sulsel tak Lolos Verifikasi Partai Gerindra

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 04 Juni 2017 02:16

Cabup Pinrang dari Partai Golkar, Abdillah Natsir.
Cabup Pinrang dari Partai Golkar, Abdillah Natsir.

PINRANG – Sempat menjadi perbincangan dan mengundang tanda tanya di kalangan masyarakat terhadap hasil verifikasi Partai Gerindra Pinrang yang hanya meloloskan 5 nama Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Balon Wabup, akhirnya terkuak. Informasi yang berkembang menyebutkan jika Partai Gerindra menerapkan sejumlah persyaratan khusus yang cukup berat kepada para pandaftar.

Salah satu Balon Bupati Pinrang, Abdillah Natsir yang juga ikut mendaftar di Partai Gerindra membuka fakta kenapa dia tidak direkomendasikan oleh partai tersebut. Meski sudah mendaftar bersama belasan calon lainnya, penyebabnya kata dia, karena ada satu surat pernyataan yang tidak ditandatanganinya yaitu surat pernyataan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di Pilpres 2019 nanti.

“Saya menduga terkait hal itulah, kenapa saya tidak direkomendasikan oleh Gerindra,” kata Abdillah kepada awak media, Sabtu, (3/6/2017).

Abdillah yang juga Sekretaris Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menegaskan, ia adalah kader yang taat pada aturan dan instruksi partai. Dirinya tidak mungkin melanggar aturan tersebut, dimana Golkar telah menyatakan sikap mendukung kembali Joko Widodo sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Terkait adanya Cabup Partai Golkar lainnya yang berani menandatangani pernyataan itu demi mendapatkan usungan Gerindra, Abdillah mengaku tidak tahu.

“Kalau ada kader partai Golkar lainnya yang ikut menandatangani itu, saya tidak tahu. Yang jelasnya, saya tetap mengikuti ketetapan dan aturan partai,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...