Logo Lintasterkini

Aliyah Mustika Jabat Ketua Pemberdayaan Perempuan Demokrat

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 04 Juli 2015 21:35

Aliyah Mustika Ilham berpose usai pelantikan pengurus DPP di Jakarta.
Aliyah Mustika Ilham berpose usai pelantikan pengurus DPP di Jakarta.

JAKARTA – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi dilantik, Sabtu (4/7/2015). Acara pelantikan dilangsungkan di JCC Senayan. Pelantikan dirangkaikan dengan rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

‎Diantara nama-nama yang dilantik sebagai pengurus DPP, terdapat anggota DPR RI asal Sulsel, Hj Aliyah Mustika Ilham. Istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini dipercaya sebagai Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan.

Selain Aliyah, beberapa nama tokoh asal Sulsel juga diakomodasi menjadi pengurus DPP. Antara lain Amir Sjamsuddin, Andi Timo Pangerang, Reza Ali, dan beberapa lainnya.

“Syukur Alhamdulillah, saya dipercaya sebagai Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan. Tentu ini amanah yang harus saya jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Aliyah usai pelantikan.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI ini, dirinya juga tidak pernah menyangka bakal diberi kepercayaan untuk mengisi jabatan di DPP. Ia pun berjanji, menjalankan amanah itu dengan baik.

“Program-program pemberdayaan perempuan sudah banyak saya lakukan selama ini. Baik ketika menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar hingga jabatan sebagai Ketua Majelis Taklim di Kota Makassar,” ujar legislator Dapil Sulsel 1 ini.

Dalam pelantikan ini, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader di 34 provinsi, menjelang Pilkada, bahwa Partai Demokrat dapat berpolitik yang baik. Wujudnya dengan tidak merusak demokrasi dan menabrak pranata hukum. Partai Demokrat tidak akan merusak parpol lain dengan cara-cara yang buruk.

“Kalau ingin menang pemilu, marilah kita berupaya sekuat tenaga agar bisa memenangkan pemilu. Mari kita tunjukkan kepada rakyat bahwa kita yang terbaik dengan tidak merusak pesaing kita,” pesan SBY.

Ia juga meminta kader untuk menjaga diri dengan tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran hukum. Karena setiap kader yang melanggar hukum akan ditindak dengan cepat,” tegasnya. (azho)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...
News19 April 2024 09:34
Selamatkan PSU Terbanyak, KPK RI Beri Penghargaan ke Pemkot Makassar
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. KPK mengganjar Makassar sebagai Pemerint...