Logo Lintasterkini

Soal 60 Mahasiswa KKN Unhas Positif Covid-19

Plt Gubernur Sulsel Minta Unhas Batasi Mahasiswa KKN

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 04 Juli 2021 11:35

Plt Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Plt Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR – Informasi tentang adanya 60 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) terinfeksi covid-19 saat mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Jeneponto tersebar luas. Berbagai antisipasi pun dilakukan agar bisa meminimalisir penyebaran.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akhirnya angkat bicara terkait kejadian itu. Ia meminta agar perguruan tinggi membatasi jumlah peserta KKN ke daerah.

Tidak hanya itu saja, Andi Sudirman meminta agar mahasiswa yang KKN melakukan uji swab sebelum berangkat menjalani program pengabdian masyarakat.

Tentunya, itu dilakukan untuk menghindari adanya penularan di kalangan masyarakat, khususnya di daerah. Ia juga kembali mengingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Nanti bisa diatur agar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya kepada awak media.

Sebagai informasi bahwa kasus ini berawal dari seorang mahasiswa di salah satu posko di Kabupaten Jeneponto kembali ke Makassar untuk keperluan koordinasi kegiatan.

Setelah berada di Makassar, mahasiswa tersebut mengalami gejala demam. Saat diperiksa, hasil antigennya positif dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab dengan hasil positif.

Selanjutnya, setelah ,dilakukan penelusuran kontak erat terhadap rekan satu posko mahasiswa 60 diantaranya dinyatakan tertular.

Karena itu, Unhas menarik semua mahasiswa yang menjalankan KKN di Jeneponto. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...