Logo Lintasterkini

Member R-Bike Indonesia Solo Touring hingga ke Aceh

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 04 Juli 2023 20:31

Member R-Bike Indonesia Solo Touring hingga ke Aceh

MAKASSAR – Salah seorang member Riders Benelli-Keeway (R-Bike) Indonesia Chapter Kendari yang bernama H. Ambo berhasil menaklukkan rute sepanjang 1.800 km dalam solo touring Jakarta-Aceh. Perjalanan tersebut ditempuh selama 10 hari, yaitu sejak 15 hingga 25 Juni 2023.

Pada H. Ambo menunggangi Patagonian Eagle yang memang menjadi salah satu unit andalan dari Benelli yang digunakan untuk touring. Motor ini memiliki kapasitas mesin 250 cc 2 silinder dengan desain klasik dan bergaya Amerika.

“Touring ke Aceh memang sudah menjadi target rute touring selama ini. Pokoknya, sebelum tidak mampu bawa motor, memang mau taklukkan rute ini. Tentunya sangat bahagia bisa finish sesuai target dan tanpa ada kendala yang serius,” ungkap H. Ambo.

Sebelumnya, ia juga telah mengggelar touring dengan rute Kendari-Makassar-Surabaya-Jakarta pada Mei 2023. R-Bike Indonesia memang merupakan komunitas pecinta Benelli yang sangat aktif melakukan touring, baik jarak pendek maupun jarak jauh.

Humas R-Bike Indonesia, Alief Richard, mengatakan bahwa komunitas sangat mengapresiasi aksi dari H. Ambo tersebut. R-Bike Indonesia pun ikut memberikan pengawalan melalui rekan-rekan komunitas di wilayah- wilayah yang dilintasinya.

“Selama touring H. Ambo berlangsung, R-Bike Indonesia selalu memantau keberadaannya tiap hari. Kita adakan koordinasi sama teman-teman komunitas di beberapa wilayah,” ujar Alief.

Sementara itu, Plt. Sales Support, Logistic & Marketing Manager, Yulia Herman, mengatakan, aksi dari member R-Bike Indonesia tersebut sekaligus kembali membuktikan ketangguhan dari Benelli. Sebelumnya, sudah ada beberapa touring ke luar pulau yang juga sukses digelar, seperti keliling Pulau Jawa dan Mandalika.

“Para pengguna Benelli memang sering menggelar touring untuk membuktikan performa motor secara langsung melalui experience masing-masing. Kami pun selalu mendukung, bahkan bergabung langsung dalam touring,” ungkap Yulia.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, dapat berkunjung ke website kallakars.co.id atau sosial media di Instagram kallabenelli.id dan Facebook Info Kalla Kars. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...