Logo Lintasterkini

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Sulsel, Ini Agendanya

Redaksi
Redaksi

Kamis, 04 Juli 2024 08:05

(Foto: BPMI Setpres)
(Foto: BPMI Setpres)

MAKASSAR – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/7/2024).

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyampaikan bahwa setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Bone. Presiden diagendakan untuk meninjau pemberian bantuan pompa air.

Dari Bone, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai. Di Sinjai, Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana,” ucap Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Sulsel, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Oktober 2024 14:14
Toyota Mobile Service Oleh Kalla Toyota Kini Menggunakan All New Hilux Rangga
MAKASSAR – Layanan Toyota Mobile Service (TMS) hadir seiring dengan komitmen Kalla Toyota dalam memberikan kemudahan dan solusi mobiltas bagi pe...
Ekonomi & Bisnis26 Oktober 2024 14:01
Kalla Beton Kini Punya Tile Adhesive, Bikin Pengerjaan Lantai Jadi Lebih Mudah
MAKASSAR – Kalla Beton kembali mengembangkan mortar instan dengan menghasilkan produk terbaru berupa tile adhesive atau perekat keramik. Bagi pe...
News26 Oktober 2024 13:04
Giat Donor Darah Memeriahkan HUT Humas Polri ke-73 di Sulawesi Barat
SULAWESI BARAT – Dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-73, Polda Sulawesi Barat menggelar kegiatan donor darah pada Sabtu, 26 Oktober 202...
Nasional26 Oktober 2024 09:20
Anggota DPR RI Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang Dukung Kapolda Sulsel Bongkar Peredaran Skincare Berbahaya
JAKARTA – Anggota DPR RI, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang, menyatakan dukungannya terhadap langkah Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Yudhiawan ...