Logo Lintasterkini

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Sulsel, Ini Agendanya

Redaksi
Redaksi

Kamis, 04 Juli 2024 08:05

(Foto: BPMI Setpres)
(Foto: BPMI Setpres)

MAKASSAR – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/7/2024).

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyampaikan bahwa setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Bone. Presiden diagendakan untuk meninjau pemberian bantuan pompa air.

Dari Bone, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai. Di Sinjai, Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana,” ucap Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Sulsel, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...