Logo Lintasterkini

KPUD Mamuju Minta Parpol Pemilu Lakukan Verifikasi

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 04 September 2012 07:08

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, meminta agar partai politik segera melakukan verifikasi sebagai syarat mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2014.

“Kami meminta seluruh partai politik yang akan ikut Pemilu 2014 termasuk parpol gurem, segera menyerahkan dokumen verifikasi kepengurusan. Karena, pendaftaran verifikasi parpol sesuai jadwal terakhir pada 7 September mendatang. Terkecuali parpol yang saat ini memiliki keterwakilan di DPR RI dilakukan penambahan waktu selama 25 hari,”kata Pelaksana Tugas Ketua KPU Mamuju, H.Mubarak Amin di Mamuju, Senin.

Menurutnya, semua parpol baik yang baru maupun parpol lama harus melakukan verivikasi pascaturunnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) belum lama ini.

“Seluruh parpol peserta Pemilu melakukan verifikasi kembali ke KPUD. Untuk pendaftaran parpol peserta pemilu dilakukan di pusat. Kami di daerah hanya melakukan verivikasi adminsitarsi saja seperti foto copy Kartu Tanda Anggota (KTA) parpol tersebut,”jelasnya.

Mubarak menyampaikan, pada Pemilu 2009 lalu di Mamuju terdapat 36 parpol peserta pemilu. Namun, saat ini KPU belum dapat memastikan berapa jumlah parpol yang akan mengikuti Pemilu 2014 nanti.

Hingga saat ini kata dia, baru ada satu parpol baru yang sudah mendaftar verifikasi ke KPUD Mamuju beberapa waktu yang lalu.

“Hingga saat ini baru partai Nasdem yang sudah mendaftar verivikasi ke KPUD. Parpol gurem saat ini juga baru berencana melakukan verivikasi pascaturunnya putusan MK,”terangnya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...