Logo Lintasterkini

Kapolres Sidrap Ajak Masyarakat Saksikan Lomba Polisi Cilik di Stadion Ganggawa

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 04 September 2023 11:39

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah

SIDRAP – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun, Polda Sulsel menunjuk Polres Sidrap sebagai tuan Rumah lomba Pocil (Polisi Cilik) tingkat kabupaten di Zona III Sulawesi Selatan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Senin (4/9/2023) mengatakan, lomba Polisi Cilik Zona III ini akan dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sidrap pada Rabu (6/9/2023) dengan diikuti Polres Sidrap sebagai tuan rumah, Polres Wajo, Polres Bone, Polres Tana Toraja dan Polres Soppeng.

“Jadi nanti 2 terbaik dalam lomba ini akan melanjutkan ke tingkat provinsi yang akan di gelar di Kota Makassar bersama dengan pemenang masing-masing Zona Jajaran Polda Sulsel untuk memperebutkan piala Kapolda Sulsel Tahun 2023”, Ujar Kapolres Sidrap.

Lanjut Kapolres Sidrap, kegiatan Lomba Polisi Cilik ini sebagai salah satu cara untuk membentuk karakter tertib berlalu lintas sejak dini dan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dari para pelajar itu.

“Adapun kriteria penilaian dalam lomba Polisi Cilik itu biasanya, Gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan pengaturan lalu lintas, gerakan variasi menggunakan lagu, penampilan Danton, Kostum yang digunakan, keseragaman gerakan dan penggunaan durasi waktu”, Tutur Kapolres.

Diakhir, Kapolres Sidrap juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sidrap datang ke Pelataran Stadion Ganggawa untuk menyaksikan Lomba Polisi Cilik di Polres Sidrap pada Rabu 6 September 2023 pada pukul 08.00 Wita. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...