Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum IKA Pesantren Guppi Samata Gowa

Redaksi
Redaksi

Senin, 04 September 2023 09:25

Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pondok Pesantren (Ponpes) Guppi Samata Gowa di Hotel Maleo, Makassar, Minggu (3/9/2023).
Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pondok Pesantren (Ponpes) Guppi Samata Gowa di Hotel Maleo, Makassar, Minggu (3/9/2023).

MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pondok Pesantren (Ponpes) Guppi Samata Gowa.

Rudianto terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) IKA Guppi yang digelar di Hotel Maleo, Makassar, Minggu (3/9/2023). Ia akan memimpin untuk periode 2023-2027.

steering Committee, Ustaz Arif, menyebutkan peserta musyawarah menyepakati pemilihan ketua ditetapkan secara aklamasi.

“Karena seluruh peserta mubes sepakat satu nama dan tidak ada calon lain, maka secara aklamasi menetapkan Rudianto Lallo sebagai Ketua Umum IKA Pesantren Guppi,” ujarnya,

Sementara itu, Rudianto mengapresiasi pelaksanaan mubes ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta mubes atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Umum IKA Pesantren Guppi.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Tentunya kita akan melakukan banyak hal ke depannya,” katanya.

Rudianto berharap mubes ini bisa mempersatukan seluruh alumni, tanpa ada kubu-kubuan.

“Saya terima amanah sebagai Ketua Umum IKA Guppi asal tidak ada lagi kubu-kubuan. Saya dengar IKA Guppi juga ada dualisme atau tigalisme. Olehnya, saya harap ke depan kita bersatu. Saya tidak ingin melewati perjalanan ini sendirian. Saya mengajak tiga ketua IKA sebelumnya untuk bersama-sama membawa nama IKA Pesantren Guppi lebih baik dan berkontribusi untuk sekolah dan masyarakat,” tuturnya.

Rudianto juga berkomitmen menjadikan IKA Pesantren Guppi sebagai rumah alumni dan bertekad mengembangkan dan memajukan kembali Pesantren Guppi melalui peran aktif para alumni.

Ia mengaku ada banyak tantangan yang akan dihadapi pengurus IKA Pesantren Guppi dalam mencapai tujuan tersebut. Makanya, butuh dukungan dari berbagai pihak, terutama para alumni.

Rudianto pun berjanji akan bekerja keras untuk memperluas dampak positif IKA Pesantren Guppi dalam masyarakat.

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2023 09:17
Membanggakan, Pebalap Astra Honda Pastikan Juara Thailand Talent Cup 2023
JAKARTA – Persembahan membanggakan untuk Indonesia diberikan secara sukses oleh pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Decksa Almer Alfarezel yan...
Gaya Hidup25 September 2023 08:39
Menjadi Orang yang Solutif: Tidak Salahkah Keadaan!
LintasTerkini.com – Keadaan dalam hidup sering kali berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Terkadang, kita merasa bahwa segala sesuatu sedang b...
News25 September 2023 08:31
Pj Ketua TP PKK Sulsel Mulai Gerakan Tanam Cabai di Wajo
WAJO – Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memulai Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 ...
News25 September 2023 08:29
Kunker ke Wajo, Pj Gubernur Sulsel dan Istri Disambut Antusias Warga
WAJO – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan istri yang juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, kunjungan kerja (kunker) ke Kab...