Logo Lintasterkini

Pemkot Alokasikan Rp2,4 Miliar untuk RSUD Daya

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 04 Oktober 2012 09:30

RS Daya
RS Daya

RS Daya

MAKASSAR –  Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan anggaran Rp2,4 miliar untuk Rumah Sakit Umum Daerah Daya, Makassar.

“Dana tersebut dialokasikan dari APBD Perubahan 2012 dengan beberapa pertimbangan,” kata Kepala Bappeda Kota Makassar H Ibrahim Saleh di Makassar, Rabu (3/10/2012).

Dia mengatakan, RSUD Daya kini sudah sederajat dengan RSUD Labuang Baji, Makassar, sehingga dipertimbangkan mendapat anggaran yang sama dengan RSUD yang sudah mengantongi Sertifikat Tipe B.

Menurut dia, dengan alokasi anggaran sebesar Rp2,4 miliar itu akan digunakan untuk pengadaan peralatan kesehatan. Sehingga warga yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, Makassar, tidak perlu ke RSUD Labuang Baji. “Karena peralatan RSUD Daya sudah selengkap dengan RSUD Labuang Baji,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengimbau agar masyarakat di Kota Makassar dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan di wilayah timur Kota Makassar itu.

Selain itu, kedua rumah sakit milik pemerintah tersebut dapat menjadi sarana dan prasarana layanan kesehatan, sebelum dirujuk ke rumah sakit regional Wahidin Sudirohusodo, Makassar jika harus mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

Feneomena di lapangan menunjukkan, sejumlah pasien memilih langsung berobat ke RS Regional Wahidin, tanpa melalui RSUD. Padahal idealnya, harus ditangani RSUD terlebih dahulu sebelum dirujuk ke RS regional. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...