Logo Lintasterkini

Pinrang Target Raih Penghargaan Pramsaya Purna Nugraha

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 04 Oktober 2016 16:46

Rapat Koordinasi Pemkab Pinrang membahas target meraih Opini WTP lima kali berturut-turut untuk mendapatkan Pramsaya Purna Nugraha.
Rapat Koordinasi Pemkab Pinrang membahas target meraih Opini WTP lima kali berturut-turut untuk mendapatkan Pramsaya Purna Nugraha.

 

PINRANG — Dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Kangkung Lologau dan Inspektur Provinsi Sulsel Muhammad Yusuf Sommeng, Selasa (4/10/2016) siang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Daerah 2016 yang dilangsungkan di ruang pola Kantor Bupati Pinrang. Rakor ini dihadiri Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Wakil Bupati Pinrang Muhammad Darwis Bastama, Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifuddin Side, para pimpinan SKPD, Camat, Lurah serta pemangku jabatan terkait.

 

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi dalam sambutan mengungkapkan, saat ini jajarannya cukup memahami dan mengerti betapa pentingnya sistem pengawasan. Sehingga nantinya bisa terwujud sinkronisasi pengawasan, yang mengedepankan bekerja secara team work yang menganut transparansi dan akuntabilitas.

 

“Kami tidak mau lepaskan opini WTP. Mudah-mudahan dengan mempertahankan Opini WTP lima kali berturut-turut, maka Prasamya Purna Nugraha bisa kita boyong ke Pinrang tahun depan,” harapnya.

 

Sementara Inspektur Provonsi Sulsel, Yusuf Sommeng dalam arahannya menjelaskan, pengawasan yang baik harus dimulai dari awal yaitu pada tekhnis perencanaaan dan pelaksanaan kegiatan. Ia mengungkapkan, dengan empat kali meraih Opini WTP tanpa catatan, Kabupaten Pinrang berpeluang menerima langsung penghargaan serupa yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, dengan catatan jika mampu kembali meraih Opini WTP di tahun ke limanya.

Selain itu kata Yusuf, prestasi yang diraih Kabupaten Pinrang sebagai rangking 2 tingkat nasional dalam hal penyelenggara Pemerintahan Daerah bisa mengantarnya meraih penghargaan Pramsaya Purna Nugraha.

“Dan jika itu berhasil diwujudkan, Kabupaten Pinrang akan menjadi daerah pertama di luar pulau Jawa yang mampu meraih penghargaan seperti itu,” ungkap Yusuf Sommeng. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...