Logo Lintasterkini

Tabung Gas Meledak, Warung Coto Pettarani Terbakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 04 November 2012 17:23

Warung Coto Pettarani yang terbakar
Warung Coto Pettarani yang terbakar

Warung Coto Pettarani yang terbakar

MAKASSAR – Sebuah warung coto yang berada di Jalan AP Pettarani terbakar, Minggu (4/11/2012). Penyebabnya adalah tabung gas meledak, hingga membuat warung coto Pettarani itu nyaris rata dengan tanah.

Selain menghanguskan warung coto, ledakan tersebut juga melukai pemilik dan anaknya serta menghanguskan gerobak kaki lima, enam motor, dan dua buah kulkas di warung tersebut.

Warung coto Pettarani yang ramai dikunjungi orang setiap harinya, kini sisa puing-puing kebakaran dan enam motor yang hangus terbakar.

Sementara pemilik warung coto, H Sikki (45) dan anaknya Ical dilarikan ke Rumah Sakit Islam Faisal untuk mendapatkan pertolongan akibat luka bakar yang serius. H Sikki menderita luka bakar pada punggung dan wajahnya, sedangkan anknya, Ical menderita luka bakar di punggungnya.

Menurut informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kebakaran ini disebabkan ledakan sebuah tabung gas berukuran 12 kilogram. Setelah ledakan itu, api berasal dari kompor yang memasak air kuah coto cepat membesar.

Akibatnya, dua tabung gas cadangan yang berada di area dapur ikut meledak dan dengan cepat membakar seluruh warung coto tersebut.

Setelah api menghanguskan warung coto, barulah enam unit armada pemadam kebakaran tiba. Keterlambatan armada pemadam kebakaran ini disebabkan, kemacetan arus lalu lintas yang ditimbulkan adanya median jalan di sepanjang Jl. AP Pettarani.

Salah seorang karyawan warung coto “Pettarani”, Udin, yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, kebocoran pada tabung gas sudah sering terjadi. Hanya saja, baru kali ini karyawan Ikbal dan Sibali yang sedang bertugas terlambat menekan regulator menggunakan batu.

“Kalau saya yang jaga, cepat saya tekan regulator dan menekannya dengan menggunakan batu. Saya tambahkan biasa pada lubang penyambung dan regulator dengan menggunakan kayu tusuk gigi supaya tidak terpental. Jadi kalau terjadi kebocoran, segera saya matikan kompor dan mematikan aliran listrik pada warung. (rw)

Aparat kepolisian dari Polsekta Panakukang yang datang langsung memasang garis police line dan menyita tiga buah tabung gas yang diduga kuat penyebab kebakaran.

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...