Logo Lintasterkini

14 Nelayan Madura Diamankan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 04 November 2016 23:24

Brang bukti bom ikan dan detonator yang diamankan Polair Polres Pangkep.
Brang bukti bom ikan dan detonator yang diamankan Polair Polres Pangkep.

PANGKEP – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pangkep mengamankan 14 penumpang kapal nelayan, KMN. Aryuti. Kapal nelayan ini diduga melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan dan detonator di perairan Pangkep.

Penangkapan kapal nelayan tersebut berlangsung Selasa, (1/11/2016) di sekitar Pulau Pammantauan, Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep.

“Saat anggota kami operasi, kami menemukan sebuah kapal nelayan yang mencurigakan, saat kami periksa, kami menemukan bahan bom ikan yang dikemas dalam 25 botol aqua besar, ikan, kompresor dan lima biji detonator,” ujar Kasat Polisi Air Polres Pangkep, AKP Darwis, Jumat, (4/11/2016).

Dikatakan Darwis, keempat belas pelaku adalah nelayan dari pulau Madura. Kapal tersebut bertolak dari Madura dan mencari ikan di perairan Pangkep, sekitar 30 mil dari Pulau Pammantauan, Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep.

Untuk pengembangan lebih lanjut, keempat belas pelaku berikut barang bukti digiring ke Markas Polisi Air Polres Pangkep dengan jarak tempuh perjalanan 38 jam.

“14 pelaku, diantaranya 1 juragan dan 13 ABK tersebut kita amankan di markas Polisi Air Polres Pangkep untuk pemerikasaan lebih lanjut,” kunci Darwis. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 09:20
10 Tanda Orang Cemburu pada Kehidupanmu
LintasTerkini.com – Cemburu adalah emosi manusia yang umum dirasakan, namun ketika orang di sekitar kita merasa cemburu pada kehidupan kita, hal...
News23 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Bersama Istri Sapa Pasien di RSKD Dadi Makassar
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, bersama istri, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau pelayanan ...
News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...