Rudianto Lallo Selamati Danny Pomanto dan Fatmawati, Ada Apa?

Rudianto Lallo Selamati Danny Pomanto dan Fatmawati, Ada Apa?

MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo mengucapkan selamat kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Fatmawati Rusdi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Jumat (4/10/2022).

Pelantikan ini dilakukan langsung Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, sebagai Ketua Kwartir Wilayah Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel.

“Selamat kepada Pak Wali Kota Makassar
yang baru saja dilantikan dan dikukuhkan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Makassar dan juga kepada Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar,” ujar Rudianto Lallo saat menghadiri pelantikan di Four Points by Sheraton Makassar.

Rudianto Lallo yakin jika keduanya, Danny-Fatma, akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk Gerakan Pramuka di Kota Makassar. Sebab, kata Politisi Nasdem ini, keduanya memiliki pengalaman memimpin organisasi.

“Di bawah Komando Pak Wali dan Ibu Wawali, maka Gerakan Pramuka di Kota Makassar akan lebih kreatif dengan berbagai program inovatif serta melahirkan generasi generasi muda yang berkarakter,” papar Anak Rakyat, sapaan khas Rudianto Lallo.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam sambutannya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kota Makassar agar terus bersemangat dalam memajukan negara. Anggota pramuka dapat meningkatkan sinergitas untuk menyukseskan program pemerintah termasuk program di Kementerian Pertanian.

“Pramuka organisasi resmi negara yang harus dijaga pemerintah, jika dijaga pemerintah, maka tentunya seluruh masyarakat harus turut serta menjaga dan membesarkan organisasi Pramuka ini,” tegas mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Sementara, Danny Pomanto menyampaikan, akan membesarkan Pramuka di Kota Makassar.

Pendidikan Pramuka, disebut, tidak hanya lagi di sungai, di gunung, tetapi ke depan, pendidikan dan pelatihan dilakukan dari lorong ke lorong. (***)