Logo Lintasterkini

Legislator Berkomitmen Tolak Politik Uang

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 04 Desember 2012 10:22

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU –  Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Saiful Mukhlis, berkomitmen menolak politik uang di dalam aktivitas politiknya.

“Salah satu kelemahan demokrasi di negeri ini, menurut kami adalah masyarakat masih gampang dinilai dengan uang untuk menentukan pilihan politiknya di pemilu,” kata Saiful Mukhlis di Mamuju, Senin

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Mamuju itu mengatakan, kondisi tersebut tidak baik bagi masa depan demokrasi di negeri ini, karena masyarakat memilih wakil rakyat bukan karena dianggap mampu memperjuangkan aspirasinya tetapi karena memiliki banyak uang.

“Masyarakat banyak memilih pemimpinnya atau wakilnya di dewan bukan karena ada keinginan agar mereka diperjuangkan haknya maupun peningkatan kesejahteraannya dengan menciptakan pembangunan yang baik di daerah ini, tetapi karena uang, dan itu sangat memiriskan,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya maupun partai yang dipimpinnya di Mamuju tidak akan berpolitik dengan menggunakan uang, tetapi akan membantu mendorong pembangunan yang lebih baik di Mamuju guna meraih simpati masyarakat.

“Partai kami tidak akan berpolitik menggunakan uang atau membagikan uang kepada masyarakat agar dapat dipilih di pemilu, itu adalah komitmen kami sebagai kader, tetapi akan memberikan bantuan sesuai dengan kapasitas kami sebagai legislator memberikan pengabdian yang terbaik untuk kesinambungan dan kemajuan pembangunan,” kata Saiful.

Ia mengatakan, politik uang sangat merusak moralitas dan mentalitas politik tanah air sehingga tidak boleh dilakukan.

“Kalau hanya mengandalkan uang negeri ini akan dipimpin orang yang meski tidak layak jadi pemimpin namun akhirnya jadi pemimpin karena punya uang, itu tidak baik karena pembangunan dapat menjadi tidak terarah,” katanya.

Ia berharap agar masyarakat pada setiap pemilu tidak lagi mudah dinilai dengan uang tetapi mampu memilih pemimpin yang selain memiliki kapasitas, pengetahuan, dan kelayakan menjadi pemimpin juga jujur serta adil dalam melaksanakan pembangunan.

“Masyarakat juga jangan gampang dibayar dalam menentukan pilihan, kasihan demokrasi bangsa ini jika hanya ditentukan dengan uang, yang kita butuhkan adalah pemimpin yang melaksanakan pembangunan untuk memperjuangankan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...