Logo Lintasterkini

Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 04 Desember 2022 21:12

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo

MAKASSAR— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dalam reses (serap aspirasi) masyarakat. Reses di hari pertama dilaksanakan langsung pada dua titik dengan kelurahan berberda.

Reses yang dimulai di Kelurahan Kaluku Bodoa, Politisi Partai NasDem ini banyak menerima keluhan kerusakan sejumlah infrastruktur. Mulai dari rusaknya jalan dan drainase yang tidak berfungsi dengan baik hingga menjadi pemicu terjadinya genangan. Selain warga juga menyampaikan kurangnya penerangan dalam lorong.

“Jalan di Kaluku Bodoa masih ada rusak. Ada pula pekerjaan jalan yang tidak tuntas. Kami harap Pak Ketua dapat memberitahukan pada pelaksana agar dapat diselesaikan. Kasihan warga yang terganggu akses jalannya, “Ujar Rapiuddin, salah satu Peserta Reses, Minggu (4/12/2022).

Sementara itu, untuk Warga Kelurahan Pannampu, Enam Pejabat RW yang mewakili aspirasi warganya menyuarakan hal yang sama. Mereka mengeluhkan perbaikan jalan, drainase, dan tanggul. Dia juga meminta agar pembenahan jalan dapat di sesuaikan dengan kondisi aktivitas masyarakat sekitar. Salah satunya untuk warga yang di Pasar Pannampu agar jalannya tidak menggunakan paving block, tapi beton.

“Kenapa harus di beton, karena warga menggunakan berdagang. Harus yang kuat, jika di paving maka tidak bertahan lama,”kata Agung salah satu Ketu RW di Kelurahan Pannampu.

Sementara itu, Ketua RW, H Gassing menyampaikan adanya drainase diwilayahnya, tepatnya di lorong 3 belum mendapat perhatian dari pemerintah. Drainase itu telah diusulkan agar dikeruk dan diperbaiki, disetiap musrembang, namun sampai saat ini belum ditindak lanjuti.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Ketua DPRD, Kami harap drainase, serta lampu jalan, bisa diperbaiki secepatnya,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan jika saat ini pembenahan infrastruktur telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini dinas PU. Kata, Rudianto Lallo perbaikan itu merata disemua wilayah Kelurahan.

“Untuk lampu jalan semoga terealisasikan minggu ini. Sementara jika ada yang perbaikan jalan yang terlewatkan maka di 2023 itu menjadi perioritas. Pemkot konsisten membenahi lorong, menjadikan lorong sebagai pusat UMKM,”kata Rudianto Lallo yang juga ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu.

Pada kesempatan ini, Legislator dua periode itu mengajak seluruh RT/RW dan masyarakat untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di tingkat kelurahan.

“Jadi pemerintah terus memperbaiki infrastruktur di tingkat bawah atau lorong-lorong. Mulai pemasangan paving block untuk jalan, perbaikan dan pengerukan drainase. Masyarakat harus mendukung program tersebut dan menjaganya,”tutup Rudianto Lallo .

Dalam reses di dua titik ini Ketua DPRD Rudianto Lallo mengundang Pejabat RT/RW, Ketua LPM dan Tokoh Masyarakat setempat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...