Logo Lintasterkini

Tips Memilih Maskapai Penerbangan Saat Liburan

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 04 Desember 2022 18:13

ist
ist

MENJELANG akhir tahun, banyak orang yang mulai mencari tiket transportasi dan penginapan secara online untuk liburan. Hal ini dilakukan agar bisa mendapat harga lebih murah dan menghindari kepenuhan pemesanan. Jadi, banyak orang yang memilih untuk memesan dari jauh-­jauh hari sebelum berlibur.

Salah satu maskapai penerbangan yang bisa dipilih untuk liburan ialah Super Air Jet. Anda bisa mendapatkan tiket Super Air Jet melalui Traveloka dengan mudah dan tentunya sangat praktis.

Tips Memilih Maskapai Penerbangan

Sebelum memutuskan untuk berlibur naik pesawat, ketahui tips memilih maskapai penerbangan saat liburan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda mendapat keuntungan, kenyamanan, dan keamanan saat berada di perjalanan.

1.    Pilih yang Bereputasi Baik

Di Indonesia ada banyak sekali jenis maskapai penerbangan yang melayani penerbangan domestik maupun internasional. Banyak dari maskapai tersebut juga yang bereputasi baik dan menawarkan fasilitas, kelas, serta harga yang bervariasi. Namun, ada juga maskapai penerbangan yang memiliki reputasi tidak begitu bagus bahkan dinilai buruk karena berbagai faktor.

Maka dari itu, Anda harus memilih maskapai penerbangan yang bereputasi baik. Hal ini karena reputasi sangat penting bagi maskapai penerbangan untuk mendapatkan hati para pelanggan. Selain itu, reputasi yang baik juga tentunya mencerminkan pelayanan yang diberikan sangat bagus, keamanannya juga terjaga, dan sebagai bentuk menjaga kepercayaan konsumen.

2.    Pilot dan Awak Kabin Profesional

Selanjutnya, yaitu pilih maskapai yang memiliki pilot dan awak kabin profesional. Memang, hampir semua maskapai penerbangan selalu menunjukkan sisi profesionalitas dari pilot, awak kabin, maupun petugas lain yang bertugas di bandara maupun di pesawat.

Profesionalitas dari pilot dan awak kabin ini bisa Anda temukan seperti dari informasi yang beredar mengenai penghargaan maskapai setiap tahunnya. Penilaian seperti itu bisa Anda jadikan referensi untuk memilih maskapai penerbangan yang aman dan nyaman untuk perjalanan liburan Anda.

3.    Cek Riwayat Keamanan Penerbangan

Keamanan adalah faktor utama dari sebuah transportasi, sehingga hal ini harus Anda perhatikan saat memilih maskapai penerbangan. Setiap maskapai penerbangan tentu mempunyai rekam jejak penerbangan masing­-masing. Anda bisa mencari tahu mana maskapai terbaik yang bisa Anda pilih dari rekam jejak keamanan perjalanan suatu pesawat.

Seterkenal apapun maskapai penerbangan jika memiliki rekam jejak yang buruk, tentu akan dihindari oleh Anda untuk menggunakan transportasi tersebut. Jadi, sebaiknya Anda perhatikan sisi keamanan dari setiap maskapai, karena ini adalah hal utama yang wajib diperhatikan dengan sangat baik.

4.    Pilih Harga yang Sesuai dengan Budget

Setiap jenis kelas maskapai penerbangan menawarkan harga tiket yang berbeda-­beda. Namun, tentunya dari setiap harga yang berbeda juga menawarkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda pula.

Sebelum Anda memilih maskapai penerbangan, sebaiknya Anda temukan terlebih dahulu harga tiket yang dijual dari suatu maskapai penerbangan. Pilih kelas penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda serta pilih harga tiket pesawat yang affordable buat Anda.

5.    Lihat Testimoni

Sama seperti saat berbelanja online, Anda pun harus melihat dan mengetahui testimoni dari orang lain yang sudah pernah menggunakan maskapai penerbangan yang akan Anda pilih. Testimoni adalah review jujur dari penumpang yang memberikan penilaian baik atau buruknya suatu maskapai penerbangan dari berbagai aspek.

Testimoni ini bisa Anda lihat dari platform online seperti Traveloka, bertanya kepada saudara atau teman, dan lain sebagainya yang bisa dijadikan sebagai informasi untuk Anda.

Cara Pesan Tiket Pesawat Super Air Jet di Traveloka

Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat secara online melalui platform Traveloka. Berikut ini merupakan beberapa langkah proses pemesanan tiket pesawat di Traveloka.

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Traveloka terlebih dahulu. Jika belum, silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di aplikasi Traveloka.
  • Lalu, kunjungi halaman tiket pesawat dan isi detail penerbangan di kotak pencarian.
  • Setelah itu, pilih dan pesan penerbangan yang Anda inginkan seperti maskapai penerbangan, tanggal keberangkatan, kota tujuan, dan jumlah penumpang.
  • Kemudian, isi data pemesan dan penumpang. Lalu, lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang sudah Anda pilih.
  • Terakhir, tunggu hingga Anda mendapatkan tiket elektronik yang dikirim melalui email atau SMS.

Tiket elektronik yang sudah Anda dapatkan melalui email berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan Super Air Jet. Saat check in, tunjukkan tiket elektronik tersebut di loket Super Air Jet di bandara. Anda juga bisa melakukan check in mandiri di bandara maupun online untuk mendapatkan boarding pass Anda.

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui tips memilih maskapai penerbangan untuk liburan. Anda bisa langsung membuka aplikasi Traveloka dan segera melakukan pemesanan tiket agar tidak kehabisan saat menjelang liburan.

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...