Logo Lintasterkini

Boy Rafli : Waspada, Ada Teroris yang Masuk ke Enrekang dan Palopo

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 05 Januari 2013 18:32

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Pihak Mabes Polri menyebutkan bahwa wilayah Sulawesi Selatan rawan menjadi pelarian terorisme. Utamanya kewaspadaan untuk wilayah Enrekang dan Palopo.

Bahkan, Kepala Penerangan Umum (Penum) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan jiwa para teroris Poso sudah berada di bebera lokasi di Sulsel. Yakni, Enrekang dan Palopo.

“Ada bebera lokasi yang harus diwaspadai menjadi lokasi pelarian kelompok Santoso. Antara lain, Enrekang, Palopo, Maros dan Makassar, ” ujar, Sabtu (5/1/2013).

Boy mengaku, pelaku-pelaku teroris ini masih berkeliaran dan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya. “Masyarakat diharapkan tetap tenang dan memberikan informasi kepada polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Enrekan AKBP Ika Waskita mengaku, pihaknya terus melakukan pemantauan dan razia diberbagai tempat. Itu dilakukan untuk meminimalisir aksi teroris di wilayahnya.

“Ada beberapa lokasi yang kami razia. Baru saja kami kembali membawa 50 personel untuk mencari pelaku-pelaku kriminal maupun teroris,” ungkapnya. (er)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....