Logo Lintasterkini

Boy Rafli : Waspada, Ada Teroris yang Masuk ke Enrekang dan Palopo

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 05 Januari 2013 18:32

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Pihak Mabes Polri menyebutkan bahwa wilayah Sulawesi Selatan rawan menjadi pelarian terorisme. Utamanya kewaspadaan untuk wilayah Enrekang dan Palopo.

Bahkan, Kepala Penerangan Umum (Penum) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan jiwa para teroris Poso sudah berada di bebera lokasi di Sulsel. Yakni, Enrekang dan Palopo.

“Ada bebera lokasi yang harus diwaspadai menjadi lokasi pelarian kelompok Santoso. Antara lain, Enrekang, Palopo, Maros dan Makassar, ” ujar, Sabtu (5/1/2013).

Boy mengaku, pelaku-pelaku teroris ini masih berkeliaran dan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya. “Masyarakat diharapkan tetap tenang dan memberikan informasi kepada polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Enrekan AKBP Ika Waskita mengaku, pihaknya terus melakukan pemantauan dan razia diberbagai tempat. Itu dilakukan untuk meminimalisir aksi teroris di wilayahnya.

“Ada beberapa lokasi yang kami razia. Baru saja kami kembali membawa 50 personel untuk mencari pelaku-pelaku kriminal maupun teroris,” ungkapnya. (er)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...