Logo Lintasterkini

Jika Pasangan Anda Lakukan 5 Hal ini di Medsos, Waspada! Kemungkinan Dia Telah Mendua

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 05 Januari 2020 18:27

Ilustrasi Mengecek Media Sosial di Smartphone. (Foto: Lintas Terkini)
Ilustrasi Mengecek Media Sosial di Smartphone. (Foto: Lintas Terkini)

Perkembangan teknologi dan keberadaan Media Sosial (Medsos) ibarat pisau bermata dua, disatu sisi memiliki peran positif disatu sisi pun juga memiliki peran negative.

Seperti halnya peran media sosial saat ini yang menunjang seseorang untuk dapat berkomunikasi dengan mudah. Nggak hanya membawa dampak positif bagi para penggunanya. Era digital ini pun memiliki efek negatif jika tak digunakan semestinya, termasuk juga dapat mengancam hubungan asmara.

Banyak pasangan yang nggak sadar jika memulai berinteraksi dengan orang lain (dengan kondisi tertentu) di dunia maya menjadi benih-benih perselingkuhan.

Kendati demikian, bukannya memunculkan kecurigaan, akan tapi alangkah baiknya anda mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan tersebut dengan mengenali tanda-tanda pasangan yang ‘berlaku curang’ lewat dunia maya.

Namun, anda jangan panik dulu, anda bisa melakukan beberapa pengecekan di bawah ini secara bertahap dan dengan tujuan yang baik tentunya, bukan berarti mengekang apalagi mengintimidasi pasangan, bukan ya!

Tentu saja, hal ini bisa Anda ketahui dari tindakan atau kebiasaan barunya di media sosial, yang berbeda dengan sebelumnya. Jika Anda mencium aroma perselingkuhan dalam hubungan, amati tindak tanduk pasangan Anda di dunia maya. Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa hal yang bisa anda deteksi dari pasangan anda sudah mendua melalui media sosial:

1. Menanggapi komentar serta like dari seseorang yang tak Anda kenal

Komentar atau pun like dari orang yang tak dikenal di media sosial seperti Instagram, tentu bukanlah hal yang aneh. Namun, jika foto-foto yang diunggah pasanganmu disukai serta mendapatkan komentar secara rutin oleh perempuan atau lelaki lain yang tak Anda kenal, Anda wajib waspada.
Waspadalah jika pasangan Anda secara aktif meladeni komentar tersebut. Bisa jadi, si pemberi komentar merupakan calon pencuri hati pasangan Anda yang baru.

2. Dia mengabaikan komentar serta tagfoto dari Anda

Saat hubungan sedang mesra-mesranya, kegiatan saling berbalas komentar yang umumnya berisikan ungkapan cinta, pasti sering kalian lakukan. Jika Anda menemukan pos yang menarik, orang pertama yang pasti Anda tag atau tandai adalah pasangan Anda sendiri. Dia pun akan sangat tertarik dengan hal yang ingin Anda perlihatkan padanya.

Namun, saat hatinya mulai mendua, segala komentar atau pun tag sama sekali tak berarti baginya. Perlahan-lahan, dia akan mulai mengabaikan komentar yang Anda tinggalkan untuknya. Bahkan yang lebih parahnya lagi, dia bisa saja menghapus tag untuknya di foto kalian berdua yang Anda unggah.

3. Dia Sering Tertawa Sendiri Saat Membalas Pesan di Media Sosial

Tak ada larangan tertawa saat seseorang tengah menggunakan media sosialnya. Namun, jika pasangan Anda memilih berkelit atau menghindar saat ditanyai alasan mengapa dia tertawa, pasti ada suatu hal yang tak beres.

Anda perlu curiga jika selama ini dia terbuka kepada Anda perihal aktivitasnya di dunia maya, lalu tiba-tiba saja menghindar. Jika kebiasaan ini terjadi terus-menerus, kalian berdua memang butuh bicara serius.

4. Pos yang Disukainya Bertemakan Putusnya Hubungan

Media sosial, seperti Instagram, memudahkan Anda untuk melihat pos atau foto apa saja yang disukai oleh pasangan Anda. Dari foto-foto yang disukainya tersebut, kamu bisa melihat apa yang sedang menarik minatnya saat ini.

Jika dari banyaknya unggahan yang dia sukai mengarah pada kegagalan sebuah hubungan, bisa jadi dia tak lagi nyaman dengan hubungan yang dijalaninya bersama Anda. Jika unggahan yang disukainya tersebut berisikan caption atau quote tentang memulai hubungan baru, minat barunya ini patut untuk Anda pertanyakan.

5. Pasangan jadi rajin atau Malah Berhenti Mengunggah Foto Berdua

Kadang, untuk menutupi kesalahannya, seseorang melakukan hal yang selama ini bertolak belakang dengan kebiasaannya. Jika biasanya pasangan Anda aktif mengunggah foto kalian berdua di media sosial, lalu tiba-tiba saja ia berhenti melakukannya, Anda perlu merasa curiga.

Begitu pun jika pasangan Anda yang selama ini jarang mengunggah foto berdua, tiba-tiba saja rajin melakukannya. Mungkin saja ada suatu hal yang berusaha disembunyikannya. Jangan ragu untuk menanyainya langsung perihal perubahan sikapnya ini.

Nah itulah beberapa ulasan kemungkinan perselingkuhan pasangan lewat medsos, meskipun memang tak bisa sepenuhnya dipercaya, aktivitas pasangan Anda di media sosial bisa Anda jadikan salah satu tolak ukur akan kesetiaannya. Jika sekiranya di media sosial pasangan Anda kerap melakukan lima aktivitas di atas, Anda harus mulai meningkatkan kewaspadaan. Semoga Langgeng Yah…!

 

 

Penulis : Supe

 Komentar

 Terbaru

Hari Pertama Masuk Kantor, Kajari Pinrang Disambut Aksi Unras
Peristiwa01 Maret 2021 17:26
Hari Pertama Masuk Kantor, Kajari Pinrang Disambut Aksi Unras
PINRANG — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati (AMP) Pinrang menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) ke Kantor Kejaksaa...
Danny Pomanto Ganti Pelaksana Tugas di 15 OPD
Pemerintahan01 Maret 2021 15:28
Danny Pomanto Ganti Pelaksana Tugas di 15 OPD
Pergantian itu dilakukan karena sudah pada waktunya. Masa jabatan pelaksana tugas yang sebelumnya menjabat sudah berakhir....
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
News01 Maret 2021 13:51
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian....
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:47
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Kasus Profesor Andalan ini adalah kali pertama terjadi di sepanjang sejarah di Sulsel....