Logo Lintasterkini

Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Sudah di Tangan Kejati Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 05 Januari 2022 07:57

RS Batua Makassar
RS Batua Makassar

MAKASSAR – Kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Batua Makassar, sudah masuk ke penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Diketahui berkasnya sudah diserahkan pada 3 Januari 2022 lalu dan telah dinyatakan P21 atau lengkap.

Untuk diketahui ada 13 orang tersangka yang ditetapkan. Mereka juga sudah ditahan di Rumah tahanan (Rutan) Polda Sulsel, sejak Kamis (30/12/2021) lalu.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli mengatakan, pihaknya tinggal menunggu koordinasi dengan pihak Kejati Sulsel untuk tahap dua. Berkas tahap satu, katadia, sudah dinyatakan P21.

Dijelaskan Kompol Fadli, hingga saat ini, belum ada satupun tersangka yang mengajukan penangguhan penahanan. “Sampai sekarang belum ada (laporan penangguhan penahanan) masuk ke saya,” ucap Kompol Fadli.

Adapun para tersangka yang telah ditahan oleh Polda Sulsel yakni, AN, SR, MA, HS, MW, AS, FM, AEHS, MK, AIHS, APR dan RP sebagai konsultan Inspektur Pengawasan CV Sukma Lestari.

Untuk diketahui, Kasus korupsi berjamaah terkait pembangunan Rumah sakit tersebut telah merugikan uang negara senilai 22 miliar Rupiah. Rencanya dana itu digunakan untuk proyek pembangunan Rumah sakit tipe C yang berlokasi di Jalan Abdulah Daeng Sirua. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Januari 2022 13:56
Lagi, Remaja Ciuman di Jalanan Viral, Polsek Manggala Sementara Selidiki
Aksi ciuman di jalanan kembali viral di media sosial. Kali ini dua sejoli di Kota Makassar nampak berciuman di sebuah gang dan tertangkap kamera warga...
News16 Januari 2022 13:39
Jika Pengawal Liar Sebabkan Kecelakaan, Siapa yang Akan Bertanggung Jawab
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, Minggu (16/1/2022) menjelaskan, bahwa kepolisian harus menjaga keselamatan semua masyarakat dalam hal ini pe...
News16 Januari 2022 12:58
Petani di Bulukumba Ditemukan Meninggal di Kebun
Nasib nahas menimpa Bunna (60), pria paruh baya ini ditemukan meninggal dunia di rumah kebun, di Desa Panggalloang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bul...
Tokoh16 Januari 2022 11:57
Kombes Pol Faizal : Saya Suka Berteman
"Saya suka berteman dengan siapa saja. Teman itu membawa rejeki makanya kita harus banyak bersilaturahmi," ujarnya saat bertemu dalam suasana santai d...