Logo Lintasterkini

Komunitas Grup Facebook ‘Laporan Warga Makassar’ Peduli Sesama

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 05 Maret 2018 21:58

Anggota Grup Medsos, Laporan Warga Makassar (LWM) beri bantuan kemanusiaan.
Anggota Grup Medsos, Laporan Warga Makassar (LWM) beri bantuan kemanusiaan.

MAKASSAR – Setelah sukses menyelenggarakan bazaar amal, Sabtu, (3/3/2018) di Warkop Dinasty Jl. Sunu Makassar, anggota komunitas media sosial (medsos) Laporan Warga Makassar (LWM) bersama grup medsos lain dari Makassar Bersatu, Ero-ero Lawak, Makassar Canda Tawa dan dari Stand Up Bugis, langsung tancap gas menyalurkan hasil bazar ke kaum dhuafa yang membutuhkan. Bantuan tersebut disalurkan, Minggu, (4/3/2018).

Target yang diberikan bantuan adalah Ramlah yang tinggal di Jl. Abu Bakar Lambogo yang mengalami tumor kepala dengan kondisi kesehatannya yang sangat memprihatinkan. Sasaran kedua adalah Natsir, penderita Kaki Gajah, yang beralamat Jl Dg Tantu, di bilangan Rappokalling, Kota Makassar.

Komunitas LWM merupakan grup dalam medsos yang saat ini keanggotaannya sudah mencapai hampir 800 ribuan pengguna Facebook. Setiap hari, bahkan setiap saat bisa melihat ratusan postingan yang dilaporkan dan diposting oleh warga Makassar lewat LWM menyangkut segala hal berkaitan Kota Makassar.

Grup ini tercatat sangat aktif bahkan disaat orang terlelap, komunitas medsos ini bahkan tak pernah tidur menyajikan informasi. Admin LWM, Silfia Veronica yang kerap dipanggil Bunda Fia, mengatakan bahwa dari grup LWM ini, bisa mendapatkan informasi mengenai warga yang mengalami kesulitan dan perlu dibantu. Sehingga admin dan para member (anggota grup) bahu-membahu meringankan warga yang membutuhkan.

Hal senada disampaikan Admin LWM lainnya, Chitra Isma, bahwa kegiatan amal ini merupakan salah satu produk positif dari bermedsos. Grup ini dibentuk ditujukan membantu warga Makassar yang sangat memerlukan pertolongan dan admin grup mencoba meresponnya sesegera mungkin.

“Kegiatan ini merupakan agenda kemanusiaan. Kedepannya menjadi continues care program dan kami berharap semakin banyak warga Makassar yang tergerak hatinya peduli dan membantu sesama,” ujar Hasmillah, salah satu Admin grup medsos Makassar Bersatu. (*)

Penulis : Irwansyah Sukarana (Anggota Grup Medsos Laporan Warga Makassar)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...