Logo Lintasterkini

Antisipasi Kelangkaan Minyak Curah, Ada Operasi Pasar di Pabangbaeng Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 05 Maret 2022 14:25

MAKASSAR – Operasi pasar minyak goreng curah digelar di Pasar Pabaengbaeng Kota Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (5/3/2022) siang. Sejumlah pedagang antusias datang untuk mendapatkan minyak curah nantinya akan didistribusikan ke masyarakat.

Penjabat Direksi Perumda Pasar, Thamrin Mensa yang ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan operasi pasar ini dilakukan bekerjasama dengan pihak Rajawali Nusindo ID Food selaku distributor minyak goreng. Disebutkan, operasi pasar sebagai bentuk mengantisipasi kelangkaan.

“Setiap pasar akan dijatah sebanyak 3000 kg dengan harga Rp. 11.667 per kilonya. Minimal per pedagang mendapat jatah 20 kg maksimal 100 kg dgn melampirkan surat keterangan dan materai,” ujarnya.

Operasi pasar yang lakukan hari ini, sambung Thamrin, mendapat antusias cukup baik dari pedagang. Kedepannya, sambungnya, masih akan dilakukan di beberapa titik pasar lainnya di Makassar.

Sementara itu, Kepala Cabang Rajawali Nusindo, Kusmanto, selaku distributor mengaku akan terus berkoordinasi dengan Disperindag Kota Makassar mengenai ketersediaan pasokan minyak goreng ini.
“Jika memang masih butuh, akan kita tambah sehingga masyarakat di Kota Makassar bisa mendapatkan dengan harga yang normal,” terangnya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...