Logo Lintasterkini

Antisipasi Kelangkaan Minyak Curah, Ada Operasi Pasar di Pabangbaeng Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 05 Maret 2022 14:25

MAKASSAR – Operasi pasar minyak goreng curah digelar di Pasar Pabaengbaeng Kota Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (5/3/2022) siang. Sejumlah pedagang antusias datang untuk mendapatkan minyak curah nantinya akan didistribusikan ke masyarakat.

Penjabat Direksi Perumda Pasar, Thamrin Mensa yang ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan operasi pasar ini dilakukan bekerjasama dengan pihak Rajawali Nusindo ID Food selaku distributor minyak goreng. Disebutkan, operasi pasar sebagai bentuk mengantisipasi kelangkaan.

“Setiap pasar akan dijatah sebanyak 3000 kg dengan harga Rp. 11.667 per kilonya. Minimal per pedagang mendapat jatah 20 kg maksimal 100 kg dgn melampirkan surat keterangan dan materai,” ujarnya.

Operasi pasar yang lakukan hari ini, sambung Thamrin, mendapat antusias cukup baik dari pedagang. Kedepannya, sambungnya, masih akan dilakukan di beberapa titik pasar lainnya di Makassar.

Sementara itu, Kepala Cabang Rajawali Nusindo, Kusmanto, selaku distributor mengaku akan terus berkoordinasi dengan Disperindag Kota Makassar mengenai ketersediaan pasokan minyak goreng ini.
“Jika memang masih butuh, akan kita tambah sehingga masyarakat di Kota Makassar bisa mendapatkan dengan harga yang normal,” terangnya.

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Mei 2023 15:30
Ini Hasil Keputusan KPPU Soal Perkara Minyak Goreng Kemasan
JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bacakan Putusan atas Perkara Nomor 15/KPPU-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 dan Pasal...
News28 Mei 2023 12:29
BPBD Makassar Bakal Hadirkan Motor Listrik dari Kalla Kars
MAKASSAR – Kalla Kars kembali memboyong motor listrik United ke lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kali ini lokasi test ride digelar di Kantor Ba...
News27 Mei 2023 11:19
Gubernur Sulsel Buka Lantang Fest “Pesta Rakyat Adat Lammang 2023” di Takalar
TAKALAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka Lantang Fest “Pesta Rakyat Adat Lammang 2023” di Desa ...
News27 Mei 2023 09:43
Pj Sekda Andi Darmawan Tepis Isu Dimajukannya Hari Jadi Sulsel
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang, menegaskan rangkaian kegiatan pelaksanaan H...