Logo Lintasterkini

Pulang ke Kerumahnya, Pelaku Pencuri di Depan Masjid BTP Dibekuk

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 05 April 2018 12:19

Ilustrasi. Tiga oknum anggota TNI AL terlibat narkoba ditangkap polisi.
Ilustrasi. Tiga oknum anggota TNI AL terlibat narkoba ditangkap polisi.

MAKASSAR – Seorang pelaku pencurian motor (curanmor) berinisial IW (22), warga Jalan Pannara Antang tak bisa berkutik saat Tim Khusus Polsek Tamalanrea yang di Pimpin Panit 2 Ipda Abdul Azis mengepung persembunyiannya di Jalan Pannara, kemarin.

Tanpa perlawanan IW dibekuk selanjutnya digelandang ke Mapolsek Tamalanrea untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Tamalanrea Kompol Bakhtiar yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, pelaku tersebut merupakan Target Operasi (TO),dimana sebelumnya IW melakukan pencurian motor di depan Masjid Al-Khair Bumi Tamalanrea Permai (BTP) blok B.

“Pelaku IW merupakan Target Operasi (TO) dalam kasus pencurian motor di depan Masjid Al-Khair Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Dia berhasil ‎teridentifikasi setelah personel kami melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Masjid tersebut dan dia terlihat di kamera CCTV. Saat dilihat diketahuilah jika IW adalah pelaku pencurian motor tersebut dengan menggunakan kunci letter T,”beber Bakhtiar.

Personel tim khusus Polsek Tamalanrea, lanjut Bakhtiar, setelah berhasil mengidentifikasi pelaku, selanjutnya ilakukan penyelidikan. Dari penyelidikan tersebut diketahui jika pelaku tengah berada di Jalan Pannara Antang.

“Timsus begitu berhasil melacak keberadaan pelaku,selanjutnya bergerak melakukan pengepungan dilokasi yang dimaksud,pelaku melihat petugas mengepungnya dia tak bisa berkutik,selanjutnya digelandang ke Mapolsek Tamalanrea. Pelaku mengakui jika dirinyalah yang melakukan pencurian motor di depan Masjid Al-Khair BTP,”jelas Kapolsek,Rabu (4/4/2018)

Perwira satu bunga melati dipundaknya ini menambahkan, pelaku mengakui pula bahwa motor yang dijarahnya telah dijual ke penadahnya yang berada di Sinjai. “Dia (IW), mengaku telah menjual motor di jarahnya itu ke penadahnya di Sinjai.Kasus ini masih dalam pengejaran,”pungkasnya. (*)

Penulis : Renaldi

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...