Logo Lintasterkini

Soal Penembakan Pegawai Dishub, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 05 April 2022 15:01

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana

MAKASSAR – Aparat kepolisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan yang menewaskan Najamuddin Sewang, seorang petugas Dishub Makassar pada Minggu (3/4/2022) pagi. Sejumlah saksi di lokasi juga diminta keterangannya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana yang dikonfirmasi Lintasterkini.com, Selasa (5/4/2022) mengatakan, saat ini anggota masih melakukan penyelidikan, termasuk dengan mendalami kamera CCTV.

“Masih didalami pelakunya dan CCTV di lokasi juga diperiksa oleh teman-teman dari Reskrim Polrestabes Makassar yang dibantu dari Polda Sulsel,” ungkapnya.

Disebutkan, dalam rekaman CCTV tersebut, ada dua unit mobil minibus yang terlihat berada di lokasi kejadian di pertigaan Jalan Danau Tanjung Bunga dan Jalan Manunggal 22, Tamalate, Makassar sebelum petugas Dishub Makassar ditembak. Mobil pertama berwarna hitam melaju lurus di Jalan Danau Makassar, sementara sebuah mobil berwarna merah yang disebut polisi taksi online berbelok ke kiri di arah Jalan manunggal 22.

Untuk saksi-saksi, anggota sudah melakukan interogasi terhadap beberap orang di lokasi, termasuk juga pihak keluarga korban.

Terpisah, kakak kandung korban Juni Sewang mengungkapkan, di tubuh korban ada luka tembakan. Peluru diduga menembus paru-parunya.

“Jadi pelurunya mengenai paru paru korban. Mungkin itu penyebab korban meninggal,” terangnya.

Hal itu juga diperkuat dari hasil autopsi yang dilakukan Dokpol RS Bhayangkara yang menemukan proyektik peluru di tubuh korban.

Sebelumnya diberitakan, korban tewas usai ditembak di Jalan Danau Tanjung Bunga, Makassar pada Minggu (3/4/2022) pagi. Awalnya, sejumlah warga menduga korban kecelakaan tunggal. Namun belakangan diketahui korban mengalami luka tembak. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...