Logo Lintasterkini

Danny Pomanto Lepas Puluhan Ribu Benih Ikan Air Tawar di Waduk Nipa-Nipa

Fakra
Fakra

Jumat, 05 April 2024 18:12

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas puluhan ribu benih ikan di Kolam Regulasi Waduk Nipa-Nipa Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros bersama Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Bupati Maros Chaidir Syam, Jumat (5/4/2024).(Foto:Pemkot mks)
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas puluhan ribu benih ikan di Kolam Regulasi Waduk Nipa-Nipa Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros bersama Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Bupati Maros Chaidir Syam, Jumat (5/4/2024).(Foto:Pemkot mks)

MAROS – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas puluhan ribu benih ikan di Kolam Regulasi Waduk Nipa-Nipa Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros bersama Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Bupati Maros Chaidir Syam, Jumat (5/4/2024).

Pelepasan benih ikan ini adalah Gerakan Tebar Ikan Air Tawar untuk Sumber Ikan Darat Berkelanjutan yang merupakan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin tahun ini menyiapkan 100 juta benih ikan untuk dibagikan ke masyarakat di kabupaten/kota di Sulsel.

Program ini sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi dalam hal ketahanan pangan dan mengatasi kemiskinan ekstrem.

“Jadi hari ini ada 10 ribu benih ikan air tawar yang kita lepas di Waduk Nipa-Nipa Kabupaten Maros dan besok kita lanjut di Antang-Makassar,” kata Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyambut baik program penebaran benih ikan oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin karena dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Tentu ini program yang sangat baik karena kita tahu benih ikan air tawar ini dilepas di waduk-waduk yang dapat diakses oleh masyarakat,” ujar Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar Evy Aprialti yang ikut mendampingi mengatakan ada empat titik yang diusul pemerintah kota untuk menjadi lokasi penyebaran benih ikan.

“Empat lokasi itu adalah Waduk Tunggu Pampang, Danau Balang Tonjong, Danau Tamangapa, dan juga Danau Unhas,” tuturnya.

Evy Aprialti menyebutkan bahwa penebaran benih ikan air tawar ini tentu sangat membantu masyarakat dalam hal pemenuhan pangan sehingga diharapkan ke depan dapat membantu menekan kemiskinan ekstrem di Kota Makassar.

“Restoking (penebaran benih ikan) ini selain untuk wisata air seperti memancing juga untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang akan memanfaatkan ikan air tawar,” ujar Evy. (***)

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...