Logo Lintasterkini

Satgas Raika Wajo Dapati 380 Warga Beraktivitas Tanpa Masker

Budi S
Budi S

Rabu, 05 Mei 2021 18:40

Master Recover Wajo turun berpatroli bersama Satgas Raika ingatkan pelaku usaha soal prokes covid-19.
Master Recover Wajo turun berpatroli bersama Satgas Raika ingatkan pelaku usaha soal prokes covid-19.

MAKASSAR – Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) Kecamatan Wajo mendapati sebanyak ratusan orang masih belum patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Ketidakpatuhan itu mereka temukan saat melakukan patroli di sejumlah tempat keramaian, Selasa kemarin (04/05/2021).

“Kita mendapati sebanyak 380 orang tidak memakai masker. Patroli awal kita lakukan sore hari, mulai pukul 15.00 WITA,” ungkap Master Recover Wajo, Aulia Arsyad, Rabu (05/05/2021).

Di giat ini, Satgas Raika juga menegur sejumlah pemilik usaha yang tidak patuh terhadap prokes.

Titik keramaian paling tinggi, lanjut Aulia, di pusat perbelanjaan Sejahtera, Jalan KH Ramli. Kemudian di New Makassar Mal (pasar sentral) dan di Pasar Butung.

“Lokasi terkonsentrasi sore kemarin juga di Jalan Sangir, Sulawesi, Ahmad Yani, Irian, KH Wahid Hasyim, Muhammadiyah, Buru dan Jalan Sarappo,” lanjutnya.

Patroli kembali dilakukan di malam hari, Satgas Raika menyisir sejumlah warung kopi (warkop) di Jalan Sarappo, Tarakan, Salemo dan Jalan Barang Lompo.

“Kita tetap imbau penerapan prokes. Dan membubarkan aktivitas tempat usaha tertentu yang masih beroperasi di atas jam 22.00 WITA atau jam 10 malam. Ini atas instruksi pemerintah pusat melalui surat edaran Pemkot Makassar,” jelas Aulia.

“Intinya, Satgas Raika tiap hari turun,” kuncinya menutup. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal17 Mei 2021 21:07
Dua Selebgram Kini Laporkan Balik Korbannya ke Polsek Tamalate
Disebutkan, kedua selebgram itu melaporkan balik korbannya ke polisi karena mereka merasa juga sebagai korban. Soalnya, sambungnya, ada sejumlah bekas...
News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima laporan adanya jual beli tanda tangan di Dinas Pendidikan (Disdik). Dia pun melakukan sid...