Logo Lintasterkini

Dipicu Keributan Antar Warga, Oknum TNI AL Tembak 2 Warga, 1 Tewas

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 05 Mei 2024 21:26

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Oknum prajurit TNI AL yakni Koptu ZB yang bertugas di Lantamal VI, diduga menembak dua orang warga di Makassar, Minggu (5/5/2024). Satu warga tewas, sementara satu lainnya masih dalam perawatan medis di RS Bhayangkara, Makassar.

Informasi yang dihimpun, kedua warga yang mengalami luka tembak yakni VL alias Alli (16) dan FR alis Rais (19). FR tewas meski sempat dibawa ke rumah sakit.

Komandan Lantamal VI Makassar, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat, membenarkan adanya insiden itu. Ia menyebut, korban VL terkena tembakan pada bagian dada kanan dann saat ini dirawat di rumah sakit.

“Sementara untuk korban FR terkena tembakan bagian kepala dan meninggal dunia saat dirawat di RS Bhayangkara,” kata Brigjen Andi.

Lebih jauh dijelaskan, penembakan terjadi lantaran ada keributan antar kelompok masyarakat sekitar rumah Koptu ZB di Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Mango (5/5/2024) dini hari.

Salah seorang remaja yang terkena luka tembak dirawat di rumah sakit. (ist)

Koptu ZB melihat kaca rumahnya pecah diduga akibat terkena lemparan batu. Ia sempat menegur warga yang bertikai namun malah diserang dengan dilempari batu.

“Selanjutnya Koptu ZB ambil senjata karena diserang warga yang bertikai. Kemudian, dia menembak ke arah warga,” ucap dia.

Andi menjelaskan, Koptu ZB menembak sebanyak lima kali. Dua remaja terkena tembakannya.

POM AL setelah menerima laporan langsung menelusuri informasi terkait Koptu ZB.

“Setelah kami terima laporan, Pomal Lantamal VI langsung mengamankan terduga pelaku Koptu ZB beserta barang bukti yang digunakan,” katanya.

Saat ini, Koptu ZB tengah menjalani pemeriksaan di POM AL Lantamal VI guna untuk proses hukum lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 Mei 2024 19:10
Kalla Kars-Bank Mandiri Gelar Gathering, Sasar Nasabah Prioritas Mandiri
MAKASSAR – Kalla Kars sebagai diler resmi Jeep di Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Tunas Finance melaksanakan Gathe...
Olahraga18 Mei 2024 19:06
433 Peserta Antusias Mengikuti Pra Pekan Olahraga NIPAH 2024
MAKASSAR – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga ...
Ekonomi & Bisnis18 Mei 2024 18:22
Beli Sepeda Motor Honda Via FIFGROUP, Dapatkan Total Hadiah 250 Gram Emas
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengge...
Pemerintahan18 Mei 2024 16:32
Wali Kota Makassar Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah sh...