Logo Lintasterkini

Dipicu Keributan Antar Warga, Oknum TNI AL Tembak 2 Warga, 1 Tewas

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 05 Mei 2024 21:26

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Oknum prajurit TNI AL yakni Koptu ZB yang bertugas di Lantamal VI, diduga menembak dua orang warga di Makassar, Minggu (5/5/2024). Satu warga tewas, sementara satu lainnya masih dalam perawatan medis di RS Bhayangkara, Makassar.

Informasi yang dihimpun, kedua warga yang mengalami luka tembak yakni VL alias Alli (16) dan FR alis Rais (19). FR tewas meski sempat dibawa ke rumah sakit.

Komandan Lantamal VI Makassar, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat, membenarkan adanya insiden itu. Ia menyebut, korban VL terkena tembakan pada bagian dada kanan dann saat ini dirawat di rumah sakit.

“Sementara untuk korban FR terkena tembakan bagian kepala dan meninggal dunia saat dirawat di RS Bhayangkara,” kata Brigjen Andi.

Lebih jauh dijelaskan, penembakan terjadi lantaran ada keributan antar kelompok masyarakat sekitar rumah Koptu ZB di Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Mango (5/5/2024) dini hari.

Salah seorang remaja yang terkena luka tembak dirawat di rumah sakit. (ist)

Koptu ZB melihat kaca rumahnya pecah diduga akibat terkena lemparan batu. Ia sempat menegur warga yang bertikai namun malah diserang dengan dilempari batu.

“Selanjutnya Koptu ZB ambil senjata karena diserang warga yang bertikai. Kemudian, dia menembak ke arah warga,” ucap dia.

Andi menjelaskan, Koptu ZB menembak sebanyak lima kali. Dua remaja terkena tembakannya.

POM AL setelah menerima laporan langsung menelusuri informasi terkait Koptu ZB.

“Setelah kami terima laporan, Pomal Lantamal VI langsung mengamankan terduga pelaku Koptu ZB beserta barang bukti yang digunakan,” katanya.

Saat ini, Koptu ZB tengah menjalani pemeriksaan di POM AL Lantamal VI guna untuk proses hukum lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...