Logo Lintasterkini

Tiba Di Pinrang, Pj Bupati Pinrang Langsung Bergerak Tinjau Beberapa Wilayah Terdampak Cuaca Ekstrem

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Minggu, 05 Mei 2024 11:21

Pj Bupati Pinrang H Ahmad Akil (Baju Kaos Putih) saat meninjau lokasi terdampak cuaca ekstrem
Pj Bupati Pinrang H Ahmad Akil (Baju Kaos Putih) saat meninjau lokasi terdampak cuaca ekstrem

PINRANG — Tiba di Kabupaten Sabtu siang (4/5/2024) sekitar pukul 13.00 WITA, Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H Ahmadi Akil langsung bergerak cepat mengumpulkan OPD terkait untuk melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa wilayah Kabupaten Pinrang yang terdampak cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati juga menggandeng unsur Forkopimda Kabupaten Pi rang seperti Kapolres Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, Kajari Pinrang, Ketua PN Pinrang dan lainnya.

Beberapa wilayah yang menjadi titik tinjau Pj.Bupati Pinrang diantaranya Kecamatan Watang Sawitto, Tiroang, Patampanua, Duampanua dan Kecamatan Cempa.

Pj Bupati Ahmadi Akil berharap, penanganan segera dilakukan oleh pihak – pihak terkait sehingga dampak dari bencana ini tidak terlalu luas dan menimbulkan efek buruk bagi warga.

Selain itu, dirinya juga memerintahkan agar OPD terkait melakukan proses administrasi untuk meminta bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui program bantuan penanganan dan pencegahan bencana.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berharap agar warga terus meningkatkan kewaspadaan dan tidak berhenti berdoa dan bertawakkal kepada Allah SWT agar bencana ini segera berakhir.

“Kami akan segera menurunkan bantuan melalui instansi terkait bagi warga yang terdampak, kami juga meminta warga untuk terus berdoa agar situasi ini segera berakhir” ungkap Pj Bupati Ahmadi Akil.

Pada kesempatan ini, Ahmadi Akil juga menyempatkan diri melakukan peninjauan langsung debit air di bendungan Benteng. (Clu)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...