Logo Lintasterkini

Lagi, Kebakaran di Pinrang Ludeskan Dua Rumah Warga

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 05 Juni 2021 22:22

Lagi, Kebakaran di Pinrang Ludeskan Dua Rumah Warga

PINRANG — Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pinrang. Dua unit rumah panggung di Kampung Awang-awang, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (5/6/2021).

Dari data yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), diketahui kedua rumah tersebut milik Rahmah (60) dan Jemma (52). Kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 Wita.

Menurut keterangan Ayu Putri Santi (52), warga sekitar TKP, kobaran api bermula dari rumah Rahmah dan kemudian menjalar dengan cepat ke rumah milik Jemma.

“Api awalnya berasal dari rumah Rahmah, kemungkinan berasal dari dapurnya. Karena angin yang begitu kencang, api cepat menjalar ke rumah Jemma,” kata Ayu kepada awak media.

Dia menambahkan, kejadian itu cukup dramatis, pasalnya salah seorang pemilik rumah yaitu Rahmah dalam keadaan sakit.

“Beruntung cepat dievakuasi oleh suaminya Tamrin (60) saat api mulai membesar,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Sipatokkong, Baharuddin Badani mengatakan dua unit rumah milik warganya tersebut habis dilalap api beserta seluruh perabotan yang ada di dalamnya.

“Iya benar ada dua rumah yang terbakar. Kita belum tahu pasti apa penyebabnya, apalagi pemilik rumah masih syok,” kata Baharudddin.

Baharuddin menyebutkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Hanya saja kerugian materi ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Untuk membantu meringankan beban yang tertimpa musibah itu, Insyaallah, kami dan dari pihak kecamatan akan segera memberikan bantuan mendesak, seperti sembako dan kebutuhan lainnya,” tandasnya.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Rumah milik Youris (60), warga Jalan Harimau, Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat (4/6/2021).

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang bekerja sebagai buruh bangunan.(*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

News17 Juni 2021 17:18
Polsek Tamalanrea Tekan Angka Kejahatan Lewat Imbauan Kamtibmas
MAKASSAR — Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kejahatan. Termasuk yang dilakukan Polsek Tamalanrea Makassar. Mereka memas...
Hukum & Kriminal17 Juni 2021 16:44
Terungkap! Motif Pembunuhan dan Pembakaran Mayat Rian di Maros Karena Cemburu Asmara Sesama Jenis
MAKASSAR– Motif pembunuhan dan pembakaran mayat Rian (20) di Bukit Kemiri, Tompoladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Maros, kini sudah terun...
News17 Juni 2021 16:40
Vaksinasi Covid-19 Makassar Sudah 68,8 Persen
MAKASSAR — Vaksinasi Covid-19 di Makassar terus dikebut. Saat ini, vaksinasi sudah mencapai 68,8 persen. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meng...
Dunia Kampus17 Juni 2021 15:58
Pemkab Pangkep Libatkan Unifa Susun RPJMD
PANGKEP — Universitas Fajar (Unifa) ikut dilibatkan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Pamgkep. Mereka diundung memberikan masukan program strategis. ...