Logo Lintasterkini

Rocky Gerung Usul Anies Baswedan Ganti Jokowi Jadi Presiden

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 05 Juli 2021 22:31

Rocky Gerung. Foto: IST
Rocky Gerung. Foto: IST

JAKARTA — Pengamat politik, Rocky Gerung mengaku kecewa dengan cara pemerintah menangani pandemi Covid-19. Kekecewaan itu bahkan membuatnya mengusulkan Presiden Jokowi diganti.

Rocky Gerung mendorong Anies Baswedan sebagai kepala pemerintahan RI. Usulan tersebut disampaikan Rocky Gerung dalam videonya yang tayang di kanal YouTube pribadinya, seperti dilihat pada Senin (5/7/2021).

Dalam tayangan video berjudul ‘Jokowi Lempar Handuk Saja, Angkat Anies Jadi Presiden di era Pandemi’ tersebut, awalnya Rocky mengomentari soal kebijakan PPKM Darurat yang saat ini tengah berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

Menurutnya, kebijakan tersebut sebelumnya telah diusulkan Anies Baswedan pada Mei 2021 lalu. Namun, kata Rocky, Jokowi menolak usulan mantan Mendikbud RI itu.

Rocky menilai, ditolaknya usulan Anies tersebut tak lain lantaran persaingan popularitas antara Gubernur DKI itu dengan Presiden Jokowi.

“Jadi tetap yang diusulkan Anies itu dianggap berbahaya karena soal tukar tambah popularitas,” ujar Rocky Gerung.

Ia pun menilai, pemerintah pusat masih menganggap Anies Baswedan sebagai pesaing dalam komunikasi dengan publik.

“Dia (pemerintah pusat) masih melihat background politik dalam berkomunikasi dengan publik, apalagi dengan Jakarta. Ini terus menerus dalam dua tahun ini Anies seolah dianggap sebagai pesaing,” tuturnya.

Selain itu, Rocky juga menilai bahwa Jakarta memang harus dikelola secara darurat oleh Gubernur Anies yang dari awal sudah membuat prediksi terkait lonjakan Covid-19.

“Jakarta itu harus dikelola secara darurat oleh Gubernur dari awal sudah bikin prediksi Covid-19 akan melonjak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Rocky Gerung juga mengusulkan agar Presiden Jokowi lebih baik diganti dengan Anies Baswedan untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Karena itu saya usul saja Anies diangkat saja sebagai Presiden di era Covid-19,” ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...