Logo Lintasterkini

Warga Barru Dikejutkan Penemuan Bayi Perempuan di Tempat Sampah

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 05 Juli 2021 20:08

Warga Barru Temukan Bayi Perempuan di Tumpukan Sampah.
Warga Barru Temukan Bayi Perempuan di Tumpukan Sampah.

BARRU– Warga Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru dikejutkan dengan penemuan bayi yang baru lahir di dekat tempat sampah, Senin, (05/07/2021).

Menurut informasi, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh dua orang ibu rumah tangga, Sahria dan Nurhayati saat baru pulang dari sebuah hajatan pernikahan lalu mendengar suara bayi tersebut menangis.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto menjelaskan, bahwa pihaknya menerima laporan dari warga terkait dengan penemuan bayi tersebut.

“Usai kami terima laporannya anggota langsung ke TKP dan memeriksa kondisi bayi. Diperkirakan bayi yang ditemukan tersebut masih berusia 2 jam,” kata Liliek kepada awak media, Senin (5/7/21).

Dijelaskannya lagi, bahwa saksi yang menemukan bayi tersebut membeberkan bahwa bayi itu sementara terbaring di bawah pohon kelapa dalam keadaan ari-ari pada perut bayi masih melengket.

“Saksi yang melihat kondisi bayi tersebut langsung mengambil bayi dan membawanya ke pustu Kamara untuk memperoleh tindakan medis,” jelas Liliek.

Dari hasil pemeriksaan di Pustu Kamara, kata dia, bayi malang tersebut dalam kondisi sehat.

Kendati begitu, Liliek pun menyebut, bahwa pihaknya saat ini tengah menyelidiki siapa orangtua tidak bertanggungjawab yang tega membuang bayinya tersebut.

“Kita lakukan penyelidikan untuk mencari siapa orangtua bayi ini,” terangnya.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...