Logo Lintasterkini

Satgas Raika Kembali Gencar Tegur Pengusaha Langgar Aturan PPKM Level 4 di Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 05 Agustus 2021 16:30

Satgas Raika kembali gencarkan razia PPKM Level 4 di Kota Makassar.
Satgas Raika kembali gencarkan razia PPKM Level 4 di Kota Makassar.

MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) kembali gencar malakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Terutama memantau aktivitas tempat usaha.

Dalam beberapa hari ini, Satgas Raika melakukan teguran terhadap beberapa toko yang melanggar aturan PPKM Level 4. Baik toko skala kecil maupun skala besar.

Seperti Toko Alaska, Toko Bintang, Toko Alat Tulis Agung, Departemen Store Harapan Baru, Toko Adidas, Toko Duta Irama, Toko Sarina. Toko tersebut rupanya mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

“Menegur dan menutup toko karena selama ini tidak taat SE (Surat Edaran) Wali Kota,” tegas Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, kepada awak media, Kamis (5/8/2021).

Iqbal Asnan mengatakan bahwa semua toko yang abai terhadap aturan akan ditindak. Penindakan akan dilakukan secara tegas namun humanis.

Ia meyakini semua pengusaha akan disiplin dan menjalankan aturan yang berlaku. Sehingga, selama patroli, pihaknya mengutamakan edukasi ke mereka.

“Saya yakin para pelaku usaha di Kota Makassar akan menyesuaikan dengan SE Wali Kota karena para pengusaha pasti akan lebih mementingkan keselamatan jiwa manusia,” tukas Iqbal.

Diketahui sebelumnya, masih banyak tempat-tempat usaha yang melanggar aturan PPKM Level 4. Hanya saja, baru mendapat teguran dari Satgas Raika.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...