Gara-gara Sampah, 14 Rumah Ludes di Mamajang

Kebakaran menghanguskan 14 rumah.

MAKASSAR – Sebanyak 14 rumah warga yang berada di Jalan Dr Ratuangi lorong 1, RT D.RW.2. Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, ludes di lalap api, Selasa (4/8/2012) sekitar pukul 23.30 Wita. Tidak hanya itu, satu unit kendaran Roda dua ikuit hangus terbakar.

Lokasi kebakaran itu, merupakan kawasan yang padat dengan rumah penduduk. Sebagian besar masih berkontruksi papan dan setengah permanent.

Sebagian besar warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang harta benda milik mereka untuk mengantisipasi jika kobaran api merembet dan meluas. Api berhasil dipadamkan sekitar jam 00,30 wita, setelah 18 unit pemadam kebakaran turun ke lokasi. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Rabaila Dg. Sese. (52), salah satu pemilik rumah yang ikut rumahnya terbakar mengatakan, bahwa diduga penyebab musibah kebakaran itu dari sampah yang dibakar di belakang rumahnya.

Kapolsek Mamajang Kota Makassar, Kompol Muh Darwis, yang berada dilokasi kebakaran katakan, bahwa Meski demikian, anggota kami masih terus menelusuri sumber api guna memastikan penyebabnya.

“Kerugian diperkirakan mencapai angka ratusan juta rupiah namun belum didata secara rinci karena sebagian besar harta benda milik korban ikut hangus terbakar,”ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak polsek mamajang masih melakukan penyelidikan. (reza)