Logo Lintasterkini

Verso Barista Academy Berhasil Meraih Juara 3 Pada Event Festival Kopi Toraja 2023

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 05 September 2023 09:11

Verso Barista Academy Berhasil Meraih Juara 3 Pada Event Festival Kopi Toraja 2023
Verso Barista Academy Berhasil Meraih Juara 3 Pada Event Festival Kopi Toraja 2023

RANTEPAO – Verso Barista Academy (VBA) berhasil meraih juara 3 pada event Festival Kopi Toraja yang dilaksanakan di Toraja Utara, Pada 25 – 26 Agustus 2023 yang diikuti oleh 85 peserta dari berbagai daerah antara lain Manado, Mamuju, Jakarta, Makassar, Bone-bone, Belopa, Palopo, Enrekang, Bantaeng, Pare-pare, Maros, Gowa, Polewali Mandar, dan Toraja.

Kegiatan ini dibuka Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong. Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, dalam konferensi pers dengan sejumlah wartawan di Tori’ Café Rantepao, Kamis, 17 Agustus 2023, menyatakan slogan Make Toraja Coffee great again yang diangkat dalam festival ini sejalan dengan misi pemerintah bersama para pengusaha serta petani Kopi Toraja untuk mengembalikan kejayaan Kopi Toraja, baik dari sisi produktifitas maupun kualitas.

Wakil Bupati yang akrab disapa Deddy itu lebih lanjut menjelaskan bahwa event Toraja Coffee Festival diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, serta Bank Sulselbar melalui MasataToraja Utara, dan para penggiat kopi Toraja.

Verso Barista Academy sendiri menurunkan salah satu instruktur terbaiknya yakni Muhammad Ismayana Sakti (27) yang berhasil sebagi pemenang juara 3 Latte Art yang telah berhasil bersaing secara positif dengan puluhan barista professional lainya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Haydier Sas, yang merupakan CEO & Founder Verso Barista Academy yang memberikan dukungan secara langsung kepada rekannya.

“Saya pribadi sangat terkesima atas event Festival Kopi Toraja ini yang dibuat dengan penuh ketulusan oleh pemerintah, penggiat kopi, komunitas kopi dan para barista lainnya yang memiliki satu tujuan untuk melestarikan kekayaan sumber daya alam yang ada di Toraja. Kami juga turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai peserta latte art dan alhamdullilah bisa keluar sebagai pemenang juara 3, juara ini menurut kami adalah bonus semata yang pasti kita semua bisa selalu memberikan dan ikut serta dalam kegiatan positif ini.”
— Tutur Haydier Sas, selaku CEO & Founder Verso Barista Academy

Buat kamu yang tertarik belajar barista bisa langsung bergabung bersama Verso Barista Academy dengan menghubungi admin di nomor 087771843777 atau bisa daftar melalui instagram @kursuskopi.mks. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News03 Juli 2024 21:02
Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai
MAKASSAR – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) KMN Cahaya Madinah dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat hendak mencari ikan di muara sungai Tangka, S...
Ekonomi & Bisnis03 Juli 2024 16:46
Pelindo Jasa Maritim Catat Pertumbuhan Laba di Tahun 2023
MAKASSAR – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 647 Miliar (audited) se...
Ekonomi & Bisnis03 Juli 2024 13:46
Musim Liburan Sekolah, Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 20 Persen
MAROS – Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada musim liburan sekolah meningkat sebanyak 20% dibandingkan dengan perger...
Pemerintahan03 Juli 2024 11:23
Minim Pengetahuan Mengolah PMT, TP PKK Tombolopao Hadirkan Gerbang Daeng Sibali
GOWA – Kecamatan Tombolopao merupakan kecamatan yang dikenal dengan tanaman pangan lokal bernilai gizi tinggi yang sangat melimpah. Sayangnya, m...