Logo Lintasterkini

Ratusan Prajurit Yonif 700 Raider Bantu Pencarian Korban di Hotel Roa Roa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 05 Oktober 2018 14:26

Proses pencarian korban di Hotel Roa-roa, Palu.
Proses pencarian korban di Hotel Roa-roa, Palu.

PALU – Sementara itu, sebanyak 200 Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti Kodam XIV/Hasanuddin dibantu Tim SAR dan para relawan masih terus mencari korban pasca gempa dibawah reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa, Jl. Pattimura Nomor 72 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Menurut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti Letkol Inf Utyus Samsul, pencarian korban bencana gempa bumi masih akan terus dilakukan. Pencarian dimaksudkan untuk mencari kemungkinan masih adanya korban yang selamat ataupun sudah meninggal di bawah reruntuhan puing-puing bangunan Hotel Roa Roa.

“Beberapa alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan hotel yang ambruk. Proses pencarian korban dilakukan dengan sangat hati-hati, untuk menjaga kemungkinan masih ada korban selamat,” ujar Letkol Utyus Samsul.

Pencarian korban yang dilakukan oleh Prajurit TNI dibantu Tim SAR serta relawan disaksikan langsung oleh para keluarga korban. Para keluarga korban berharap masih ada yang selamat dari bencana gempa bumi yang mengguncang Palu, tanggal 28 September 2018 lalu.

Hamidah (48), salah satu keluarga korban yang selalu hadir menyaksikan proses pencarian mengatakan, sangat bersyukur karena saat ini sudah banyak anggota TNI, Basarnas dan relawan yang diturunkan di lokasi untuk membantu proses pencarian korban bencana gempa bumi.

“Saya sangat berharap adik saya dapat segera ditemukan,” ucapnya.

Memasuki hari keenam proses pencarian korban di Hotel Roa Roa, TNI dan Basarnas telah menemukan 19 jenazah dari lokasi tersebut. Hingga saat ini, Prajurit TNI yang dilibatkan dalam proses evakuasi dan penyelamatan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berjumlah 4.244 personel. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News02 Mei 2024 20:24
Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri Berkunjung di Klinik Firanum Medika
MAKASSAR – Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri berkunjung di Klinik Firanum Medika di Jl Emmy Saelan, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Ku...
Pendidikan02 Mei 2024 16:13
PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar
MAKASSAR – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegi...
Pendidikan02 Mei 2024 15:52
20.200 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Seleksi UTBK
MAKASSAR – Dalam rangka seleksi nasional, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan semangat ...
News02 Mei 2024 13:05
Wali Kota Makassar Apresiasi Implementasi 18 Revolusi Pendidikan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan ...