Logo Lintasterkini

Pilgub Sulsel, Masyarakat Ingin Damai

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 05 Desember 2012 09:16

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin dekat. Suhu politik pun kian memanas.

Namun demikian, sebagian besar masyarakat mengaku hanya menginginkan perhelatan itu berjalan dengan aman dan damai. “Siapa pun yang menjadi Gubernur, kita hanya ingin agar semuanya berjalan dengan aman dan damai,” ujar Nasution, Sekretaris Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan) RI kota Makassar, Rabu (5/12/2012).

Menurutnya, masyarakat sebenarnya tidak terlalu mempersoalkan siapa yang akan memimpin. Mereka hanya menginginkan program kerja yang sudah dijanjikan harus dijalankan dengan baik.

“Intinya sebenarnya masyarakat butuh keamanan, makan dan kesejahteraan. Itu saja yang mereka inginkan. Mereka akan persetan dengan dunia politik,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan, pihaknya terus akan membantu untuk mewujudkan rasa aman masyarakat. Sebab, kata dia, rasa aman merupakan hal yang sangat penting dan dubutuhkan semua masyarakat.

“Pilgub yang aman sangat diharapkan masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama menjaga agar Pilgub di Sulsel berjalan dengan baik,” terangnya.

Pilgub di Sulsel rencananya akan dilaksanakan pada 22 Januari 2013. Ada tiga pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPUD Sulsel.

Mereka adalah  pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan Azis Qahar Muzakkar di urutan nomor 1, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang untuk pasangan nomor 2 dan Rudianto Asapa dan Andi Nawir untuk pasangan nomor 3. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...