Logo Lintasterkini

PKS: SBY Perlu Segera Lantik Menpora Baru

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 06 Januari 2013 17:42

Kabar reshuffle dari Kampung Nelayan
Kabar reshuffle dari Kampung Nelayan

Kabar reshuffle dari Kampung Nelayan

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memastikan akan menunjuk kader PD menjadi Menpora baru pengganti Andi Mallarangeng. PKS pun mendorong SBY segera melantik Menpora baru, mengingat pekerjaan Menpora yang menumpuk.

“Tidak perlu ditunda-tunda satu atau dua hari karena posisi Menpora perlu segera diisi,” kata Ketua FPKS DPR Hidayat Nurwahid kepada detikcom, Minggu (6/1/2013).

SBY sendiri diisukan akan melantik Menpora baru pengganti Andi Mallarangeng pekan depan. Sejumlah sumber menyebut adanya kemungkinan pengumuman Menpora di Istana Cipanas, Bogor, di sela-sela kegiatan SBY.

Posisi Menpora, menurut Hidayat, tak boleh dibiarkan terlalu lama kosong. Banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan Menpora baru nanti. Salah satunya adalah carut-marut PSSI.

“Karena banyak tugas yang harus segera diselesaikan Menpora. Seperti permasalahan PSSI juga harus segera diatasi supaya tidak berlarut-larut,” katanya.

Presiden SBY pada Senin (7/1/2013) mendatang akan beraktivitas di Istana Cipanas, Bogor. Isu gencar SBY akan mengumumkan pengganti Menpora awal pekan depan di tempat tersebut.

“Katanya sih pekan depan, denger-denger sih besok,” kata Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua kepada detikcom, Minggu (6/1/2013).

Sejumlah nama calon Menpora telah bermunculan namun hingga kini pihak PD belum dikontak soal pengganti Menpora. Sebagai pimpinan PD, Max mengaku belum diajak bicara SBY soal Menpora. “PD memang tidak dalam posisi mengusulkan Menpora karena itu adalah hak prerogatif presiden,” tegas Max.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...