Logo Lintasterkini

Kabaharkam Polri Tinjau Vaksinasi di Toraja dan Torut

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 06 Januari 2022 19:52

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Toraja dan Toraja Utara, Kamis (6/1/2022), didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Toraja dan Toraja Utara, Kamis (6/1/2022), didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum.

TORAJA – Pelaksanaan vaksinasi terus digalakkan guna mengejar herld immunity di Indonesia. Tidak terkecuali, Polri terus mengambil bagian dalam pencapaian vaksinasi kepada masyarakat.

Untuk menggalakkan terus vaksinasi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Toraja dan Toraja Utara (Torut), Kamis (6/1/2022). Termasuk melakukan peninjauan terhadap vaksinasi perdana untuk anak-anak di Toraja Utara.

Dalam kunjungannya, Jenderal bintang tiga ini didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum, yang tak lain adalah Jenderal asal Toraja, Sulawesi Selatan. Dari hasil pengecekan dan peninjauan vaksinasi Toraja dan Toraja Utara sudah mencapai target diatas 70 persen.

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum mengatakan, peninjauan yang dilakukan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi untuk mengetahui pencapaian vaksin di Sulsel, khususnya Toraja dan Toraja Utara. Terlihat, masyarakat menyambut baik kedatangan Kabaharkam Polri sebagai bentuk perhatian terhadap pencapaian vaksinasi secara maksimal.

“Kebetulan juga vaksinasi perdana untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Toraja Utara. Beliau melihat masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkap putra daerah asal Toraja ini.

Ditambahkan, Kabaharkam sebelumnya juga menyempatkan diri melakukan supervisi dan meninjau anggota BKO Polair yang ada Sulsel. “Beliau (Kabaharkam, red) sekaligus juga memberikan pengarahan serta bantuan tali asih kepada anggota BKO yang ada di Makassar,” terangnya lagi.

Sebagai putra Makale, Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum juga mengajak dan memperkenalkan berbagai objek wisata yang ada di Tanah Toraja kepada rombongan. Seperti Patung Tuhan Yesus di Burake Makale dan Negeri diatas awan Lolai. (*)

 Komentar

 Terbaru

News21 Januari 2022 20:05
Antisipasi Kecelakaan Seperti di Balikpapan, Ditlantas Polda Sulsel Sosialisasi ke Sopir Truk Tronton
Sosialisasi dilakukan terhadap sejumlah sopir truk tronton di wilayah pelabuhan Soekarno hatta, Makassar, Jumat (21/1/2022) sore. Sosialisasi diinstru...
Hukum & Kriminal21 Januari 2022 19:36
Kasus Perundungan Siswi SMP 21 Makassar Berlanjut, Polisi Sudah Tetapkan Tersangka
Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Jufri Natsir mengungkapkan, penetapan tersangka itu setelah penyidik melakukan serangkaian penyelidikan kasu...
News21 Januari 2022 17:25
Kecelakaan Maut di Pinrang, 1 Orang Meninggal
Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Poros Pinrang - Polman Km 40 Kanipang, Dusun Kanipang, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Jum...
News21 Januari 2022 10:25
Rem Truk Kontainer Blong Sebabkan Kecelakaan Maut di Balikpapan
Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpanan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) ...