Logo Lintasterkini

Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga

Budi S
Budi S

Sabtu, 06 Maret 2021 19:30

Pelatihan Menjahit
Pelatihan Menjahit

GOWA – Pengurus Bhayangkari Cabang Gowa membuat terobosan di masa pandemi covid-19 saat ini. Melakukan pelatihan menjahit dengan melibatkan para pelajar.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Yani Budi, pelatihan itu digelar dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Ini dilakukan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Bisa dilakukan di dalam rumah tanpa kerumunan,” kata istri Kapolres Gowa itu.

Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo.

Saat ini, sudah ada lima warga yang tengah mengikuti pelatihan tersebut. Yang akan terus digalakkan di masa pandemi saat ini.

“Pelatihan ini dilakukan tanpa adanya batas waktu. Dilakukan dua kali dalam seminggu,” tutur Yanti Budi.

Olehnya, dia berharap agar kegiatan kreativitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Gowa. Sebab dilaksanakan sebagai bentuk dukungan demi memajukan SDM yang unggul di tengah pandemi covid-19 saat ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...