Logo Lintasterkini

Makassar Recover Didesain Multi Inovasi, Danny Akan Buat Hari Ojol

Budi S
Budi S

Sabtu, 06 Maret 2021 16:02

Danny Pomanto Saat Melaunching Program Makassar Recover
Danny Pomanto Saat Melaunching Program Makassar Recover

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah membuat inovasi baru melalui gagasan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Gagasan itu telah dilaunching Jumat malam kemarin (05/03/2021). Bernama Makassar Recover. Didesain multi inovasi untuk memerangi covid-19. Memiliki tiga sub bagian program. Salah satunya terkait pemulihan ekonomi.

Untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini, Danny Pomanto akan membuat regulasi dengan memanfaatkan moda transportasi berbasis online.

Menurutnya, itu akan membantu pengemudi ojek online (ojol).

“Selasa kita manfaatkan sebagai Ojol Day (hari ojol). Makassar Recover harus memberi manfaat, termasuk untuk pemulihan ekonomi. Sebagaimana yang bapak presiden instruksikan,” kata Wali Kota Makassar saat memaparkan Makassar Recover.

Dia menjelaskan, Ojol Day akan diterapkan setiap pekan di hari Selasa. Yang nantinya, masyarakat diimbau untuk menggunakan jasa ojol saat hendak bepergian ke kantor atau ke tempat kerja.

Selain itu, Ojol Day ini juga sangat membantu peningkatan pendapatan di sektor perparkiran. Sebab, masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi di hari Ojol Day akan dikenakan tarif parkir 10 kali lipat.

“Kita tidak paksa orang. Sebab tak elok seperti itu. Namun sebaiknya mengendarai ojol. Karena tarif parkir berkali-kali lipat pada hari Senin,” ujar Danny Pomanto.

Makassar Recover ini, mulai action pada awal April mendatang. Juga memiliki dua sub bagian program lainnya, yakni penguatan imunitas dan adaptasi sosial.

Setiap sub bagian program memiliki turunan metode. Yang nantinya akan dikerjakan oleh tim detektor. Melibatkan ribuan element masyarakat bersama relawan dokter. (*)

 Komentar

 Terbaru

Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....