Logo Lintasterkini

Sekolah Islam Athirah Bone Kembali Gelar Athirah Olympic, Ini yang Dilombakan

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 06 Maret 2021 12:04

Ketua Panitia Aldi Rinaldi, S.Pd.
Ketua Panitia Aldi Rinaldi, S.Pd.

MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah Bone bakal menggelar lomba tingkat nasional bertajuk “Athirah Olympic 2021”. Kegiatan itu direncanakan berlangsung pada 24-26 Maret mendatang dengan melibatkan peserta dari siswa SD dan SMP se-Indonesia.

Ketua Panitia Aldi Rinaldi, S.Pd. mengungkapkan Athirah Olympic 2021 sebelumnya direncanakan hanya untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Namun, atas permintaan dan desakan dari berbagai pihak, kegiatan itu kemudian diperluas jangkauannya hingga nasional.

“Awalnya kami hanya merencanakan se-Sulsel, namun melihat antusias dan banyaknya peminat dari luar sulawesi dan juga semangat dari teman-teman di Athirah Bone, jadi kami sepakati bahwa kegiatan ini harus cakupannya diperluas lagi yaitu se-Indonesia,” ungkap Sir Aldi sapaan akrabnya.

Diakui Aldi, kegiatan yang akan digelar full virtual itu, persiapannya sudah mencapai delapan puluh persen, beberapa hal-hal teknis menjadi perhatian khusus panitia, terutama hal terkait cabang lomba yang akan dikompetisikan.

“Rencananya akan diadakan simulasi terlebih dahulu untuk lebih mempermantap persiapan kami terutama pada item lomba-lomba akademik,” terang pria pengajar Bahasa Inggris itu.

Sementara itu Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bone, Syamsul, S.Pd.I. menerangkan, kegiatan Athirah Olympic 2021 merupakan tantangan yang diberikan kepada panitia. Apalagi kegiatan tersebut digelar secara virtual yang dianggap lebih ringan biaya maupun tenaga. Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga sebagai langkah untuk mempromosikan Sekolah Islam Athirah Bone di luar Sulawesi yang akan memudahkan untuk menjaring bibit berprestasi. Sebagaimana diketahui, Sekolah Islam Athirah Bone menerima peserta didik baru melalui jalur prestasi dengan fasilitas beasiswa.

“Melihat animo peserta terhadap kegiatan ini, kami menantang panitia untuk memperluas jangkauan, hingga akhirnya disepakati bersama panitia dan dewan guru,” katanya melalui pesan instan Whatsapp, Sabtu (6/3/2021).

“Promosi sekolah juga bisa lebih luas sekaligus berpeluang menjaring siswa berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Athirah Olympic merupakan kegiatan tahunan yang dipersembahkan oleh Sekolah Islam Athirah Bone, tahun ini merupakan yang ke-IX dan pertama kali digelar secara virtual dan se-Indonesia. Athirah Olympic 2021 akan mempertandingkan cabang lomba akademik dan non akademik, masing-masing untuk tingkat SD dan SMP.

Berikut ini item lomba Athirah Olympic 2021,

Lomba Akademik (SD)
Matematika
IPA Terpadu

Lomba Nonakademik (SD)
Hafidzh-Hafidzhah
Bercerita
Tiktok

Lomba Akademik (SMP)
Matematika
IPA Terpadu
Bahasa Inggris

Lomba Nonakademik (SMP)
Monolog
Desain Poster
Film Pendek
Hafidzh-Hafidzhah
Ceramah
Video Pembelajaran Olahraga
Lagu Solo

Untuk informasi terkait lomba, calon peserta dapat menghubungi Geby di 0852-9835-7295 untuk tingkat SD, dan Roidah di 0853-4003-4390 untuk tingkat SMP. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....
Bertemu di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Hukum & Kriminal20 April 2021 17:17
Bertemu di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Kasus ini berawal dari pertemuan korban dan pelaku Reza di Facebook, beberapa waktu lalu....
Kakek 70 Tahun di Sinjai Ditemukan Tewas Terapung di Sungai
News20 April 2021 16:26
Kakek 70 Tahun di Sinjai Ditemukan Tewas Terapung di Sungai
Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Tim Inafis juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan visum....