Logo Lintasterkini

Warga Salut Lihat Dirlantas Polda Sulsel Tolong Korban Laka Lantas

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 06 April 2018 00:47

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto yang menolong seorang pengendara korban Laka lantas tunggal.
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto yang menolong seorang pengendara korban Laka lantas tunggal.

MAKASSAR – Seorang pengendara roda dua mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Andi Djemma Makassar. Pria tersebut menjadi korban laka lantas tunggal lantaran menghindari pejalan kaki, dengan menginjak pedal rem cakram secara mendadak.

Aakibatnya ban sepeda motornya terselip hingga terjatuh dan terseret hingga beberapa meter sampai tak sadarkan diri. Warga sekitar yang melihat korban tergeletak di atas aspal beramai-ramai menghampiri korban.

Menyusul petugas berseragam polisi lengkap berpangkat tiga kembang melati di pundaknya itu ikut mendekati korban. Perwira polisi ini pun selanjutnya mengevakuasi korban seorang diri ke pinggir jalan.

Perwira polisi itu bergerak cepat membeli air mineral dan selanjutnya memberi pertolongan terhadap korban dengan meminumkan air kemasan botol yang dibelinya itu sampai korban sadarkan diri kembali. Korban pun saat sadarkan diri, terlihat terkejut dirinya ditolong oleh seorang perwira polisi. Belakangan, barulah warga mengetahui jika Perwira Polisi itu tak lain adalah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas)‎ Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto.

‎”Kami yang melihat tindakan Bapak Perwira Polisi itu cukup terharu, karena masih ada juga seorang polisi berpangkat tinggi yang mau menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan seorang diri. Bahkan beliau terlihat merawat korban sampai sadarkan diri,” ucap seorang warga bernama Mirsan kepada lintasterkini.com, Kamis, (5/4/2018).

Menurut pengakuan Mirsan, setelah korban sadarkan diri, Perwira Polisi itu lalu membawa korban ke rumah sakit. Pasalnya, korban laka lantas tunggal itu mengalami cidera, namun tidak parah.

Terpisah, ‎Dirlantas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Agus Wijayanto yang dikonfirmasi membenarkan adanya seorang pengendara roda dua mengalami kecelakaan tunggal saat dirinya melintas di lokasi tersebut, tepatnya di Jalan Andi Djemma. Hanya saja Perwira Polisi ini tak ingin bercerita banyak soal dirinya yang memberikan pertolongan terhadap korban laka lantas tunggal.

“Karena korban mengalami luka-luka akibat laka lantas tunggal yang dialaminya, hingga saya membawanya ke rumah sakit, dan Alhamdulillah korban sudah membaik,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Reynaldi

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2021 14:21
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tertangkap, Ini Penampakannya
Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana me...
Hukum & Kriminal25 September 2021 12:42
Kapolrestabes Makassar : Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dalam Pengejaran
"Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap pelaku dan menangkapnya. Saat ini, anggota sudah mengejar pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar,"...
News25 September 2021 10:25
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Das’ad Latif : Ummat Jangan Terprovokasi
Sebelumnya diberitakan mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelak...
Peristiwa25 September 2021 10:11
Mimbar Khutbah Masjid Raya Makassar Dibakar Seseorang
Mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan seng...