Logo Lintasterkini

Bek Solid dan Serangan Balik Cepat, Modal PSM Hadapi PSIS

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 06 April 2021 17:05

PSM Makassar akan menantang PSIS Semarang di babak 8 besar Piala Menpora 2021.
PSM Makassar akan menantang PSIS Semarang di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

MAKASSAR — Salah satu klub sepqkbola tertua di Indonesia, PSM Makassar tampil mengesankan di babak penyisihan Piala Menpora 2021. Berada di Grup B, PSM menutup tiga laga pada babak penyisihan tanpa pernah kalah.

Dengan sekali menang dan dua kali imbang, PSM melaju ke babak 8 besar mendampingi Persija Jakarta. Dua tim di grup B ini tersingkir lebih awal yakni Bhayangkara FC dan Borneo FC Samarinda.

Inilah yang menjadi modal besar bagi PSM menatap babak 8 besar. Pada babak 8 besar yang mulai digulirkan, Jumat (9/4/2021), PSM Makassar akan menjajal salah satu tim tangguh di Piala Menpora, PSIS Semarang.

Dikatakan Tony Ho, eks asisten pelatih PSM, sukses yang diraih Juku Eja tak lepas dari kesolidan lini belakang yang dikomandoi Zulkifli Syukur dalam menghalau serangan lawan. Selain itu, PSM memiliki kemampuan serangan balik yang cepat.

Ia menilai, seluruh pemain PSM yang tampil memperihatkan kerja keras dan motivasi tinggi di lapangan hijau. Ini menurut Tony yang paling utama.

“Secara teknis dan persiapan, seluruh tim dan pemain di Piala Menpora 2021 tak jauh berbeda, namun saya melihat pemain PSM memiliki bek yang tangguh dan serangan balik yang begitu cepat,” ujar Tony Ho.

Tony menyoroti aksi Yakob Sayuri yang kerap jadi pembeda di PSM Makassar. Menurut pelatih Persipura U-20 ini, Yakob memiliki seluruh kriteria penyerang sayap dengan kemampuan, kecepatan, dribling serta akurasi umpan yang baik.

Selain faktor teknis, Tony menilai tim asuhan Syamsuddin Batola memiliki mental dan pengalaman yang baik.Hal inilah menjadi modal dan kepercayaan diri yang tinggi bagi seluruh pemain PSM Makassar menantang PSIS Semarang di babak 8 besar nantinya.

Jadwal 8 Besar Piala Menpora 2021

Jadwal babak 8 besar Piala Menpora 2021 mulai berlangsung ,Jumat (9/4/2021). dengan menyuguhkan duel PSIS vs PSM. Pertandingan lainnya, Persija vs Barito Putera akan digelar pada Sabtu, (10/4/2021).

Sedangkan jadwal dua pertandingan 8 besar lainnya masih menunggu posisi klasemen akhir Grup C Saat ini, tim Grup C yang pasti lolos ke 8 besar baru Persebaya dengan mengantongi 7 poin.

Sementara satu tiket 8 besar masih diperebutkan 4 tim, yakni Madura United (4 poin), PSS Sleman (4 poin), Persela Lamongan (3 poin), dan Persik Kediri (3 poin). (*)

 Komentar

 Terbaru

Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
News23 April 2021 12:17
Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
Rencana redesain Stadion Mattoanging dinilai lebih rasional. Beban pembangunannya cenderung ringan. Tidak perlu lagi mengambil pinjaman anggaran....
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
News23 April 2021 10:45
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
Smart Parking with GoPay sudah diresmikan. Pembayaran tarif parkir di Makassar kini bisa dilakukan melalui cashless atau nontunai....
UMI Peringkat 12 PTS Terbaik di Indonesia Versi SIR
Dunia Kampus23 April 2021 09:55
UMI Peringkat 12 PTS Terbaik di Indonesia Versi SIR
MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencatatkan namanya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Terbaru adalah...
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
News23 April 2021 03:09
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
Penertiban ini juga difokuskan di sekitaran kantor Balai Kota Makassar....